Siswa Siswi MI Unggulan Sabililah Serbu Markas TNI untuk Belajar Kemiliteran

1 (4)(1)

Makodim 0812 Lamongan-, Sebanyak 92 siswa, wali murid dan guru MI Unggulan Sabililah, Desa Telogo anyar Kec Lamongan Kab lamongan, menyerbu Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0812 Lamongan, Jawa Timur. Rabu (06/03/2019)

Selama berada di markas TNI, mereka belajar pengetahuan dini soal kemiliteran, termasuk mengenal Senapan SS1 V2 dan pistol P1 Pindad.

Selain itu, rombongan anak-anak MI itu juga diberi wawasan tentang tugas pokok TNI, yaitu operasi militer perang dan operasi militer selain perang. Salah satu wujudnya adalah pengenalan  lingkungan area Kodim 0812 Lamongan dan Kendaraan Dinas serta Olah raga bersama.

Kunjungan para Siswa MI  itu berlangsung kurang lebih dua jam yang diterima langsung oleh Dandim 0812 lamongan LetkolArh Sukma Yudha Wibawa, beserta seluruh anggota  Kodim 0812 Lamongan.

“Kedatangan Siswa Siswi MI ke sini,” kami menyambutnya dengan senang hati dan hati terbuka serta kami memberikan pengetahuan militer kepada rombongan MI Unggulan Sabililahyang menyerbu markas Kodim 0812 Lamongan,” ‎ucap Dandim 0812 Lamongan.

Sementara itu, guru MI Unggulan Sabililahmengatakan” tujuan dari rombongan anak MI Unggulan Sabililahdatang ke Makodim 0812 Lamongan  untuk mengenal dan mendekatkan diri kepada instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRII, khususnya TNI AD Kodim 0812 Lamongan.

“Anak-anak juga ingin melihat dan mengenal langsung TNI lebih dekat karena TNI milik rakyat dan untuk rakyat sehingga sudah sepantasnya  TNI berjuang bersama rakyat,” ucap Guru MI Unggulan Sabililah.

Ia menyatakan anak-anak sangat antusias dengan Kegiatan tersebut. Terbukti, usai datang ke Makodim, banyak anak MI Unggulan Sabililah yang bercita-cita untuk menjadi anggota TNI (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Siswa Siswi MI Unggulan Sabililah Serbu Markas TNI untuk Belajar Kemiliteran