Partisipasi Kodim 0815 Dalam Prokasih Kota Mojokerto

PROKASIH (1)

Mojokerto, – Kodim 0815 Mojokerto terus  bersinergi bersama Instansi terkait dan masyarakat dalam pelaksanaan Program Kali Bersih (PROKASIH) di wilayah Kota Mojokerto. Program Kali Bersih (PROKASIH) yang digagas Pemkot Mojokerto ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas air sungai agar tetap berfungsi sesuai dengan peruntukannya.

Guna mendukung program tersebut, pada Jum’at (08/03/2019), Kodim 0815 Mojokerto mengerahkan sejumlah 25 personel untuk melaksanakan karya bakti pembersihan sungai di sepanjang Jalan Brawijaya – Jalan Kartini, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Tidak kurang dari 100 orang gabungan Aparat TNI dari Kodim 0815 bersama Satpol PP, Dishub, DLH, Dinas Kebersihan  Pertamanan, Staf Kecamatan dan Masyarakat Kelurahan Miji dan Mentikan, bahu membahu bergotong royong melakukan pembersihan penampang sungai yang membelah kawasan Kota Mojokerto.

Pembersihan sampah ini dilakukan secara manual menggunakan garpu, sabit, cangkul dan garu. Kegiatan karya bakti pembersihan sungai di sepanjang Jalan Brawijaya Kelurahan Miji Kecamatan Kranggan hingga Jalan Kartini Kelurahan Mentikan dipantau langsung Wakil Walikota Mojokerto, H. Achmad Rizal Zakaria yang didampingi Kepala OPD terkait.

Tampak pula, dua unit mobil truk dan pick up serta Tosa dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto disiapkan untuk mengangkut dan membuang sampah ke TPA Randegan, Magersari, Kota Mojokerto.

Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Kav Rohyadi selaku Perwira Pengendali dari Kodim 0815 Mojokerto, mengatakan pengerahan personel Kodim 0815 dan Koramil jajaran dalam kegiatan pembersihan sungai ini dilakukan dalam rangka mendukung Program Kali Bersih yang diselenggarakan Pemerintah Kota Mojokerto.

“Ini bentuk partisipasi TNI dengan Pemda beserta masyarakat guna mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Daerah,” ungkap Danramil Pralon. (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Partisipasi Kodim 0815 Dalam Prokasih Kota Mojokerto