Optimalkan Sergap, Danramil 0815/14 Dlanggu Sambangi Penggilingan Padi

MOJOKERTO, – Danramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Teguh Irianto langsung melaksanakan pemantauan serapan gabah beras petani (Sergap) di wilayah tugas dan tanggung jawabnya.  

Sasaran pemantauan kali ini yaitu gudang beras UD Tambah Jaya milik Lilik Setiaji alias Kaho, yang berlokasi di Dusun  Lengkong, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (11/04/2019).

Saat di lokasi, Danramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Teguh Irianto, mengatakan, kegiatan yang dilakukannya dalam upaya mengoptimalkan pencapaian target serapan gabah periode tahun 2019.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, dengan terjun secara langsung ke lapangan maka dapat diketahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Sergap untuk segera dicarikan solusi mengatasinya, sehingga ketersediaan pangan di wilayah dapat berlangsung tanpa hambatan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan ada kesinambungan antara kegiatan upaya khusus (Upsus) swasembada pangan dengan penyerapan gabah/beras petani pasca panen,” tegasnya.

Turut mendampingi Danramil dalam kegiatan tersebut, antara lain Bati Komsos Pelda Rudi Suhartono, Bati Bakti TNI Pelda Agus Sunaryo dan Babinsa Kedunglengkong.

Masih di wilayah Dlanggu, sehari sebelumnya, Rabu (10/04) Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Teguh Irianto bersama Bati Bakti TNI dan Babinsa setempat melaksanakan pendampingan panen padi varietas Ciherang, di lahan seluas 0,5 hektar milik Sutris, Poktan Karya Makmur, DusunSeduri Desa Tumapel.

Sebelumnya kegiatan pendampingan panen padi juga dilakukan Danramil bersama Babinsa Kopda I Kadek Warnata, di lahan milik Achmadi, Poktan Harapan Makmur 2, Dusun Jabaran Desa Pohkecik. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Optimalkan Sergap, Danramil 0815/14 Dlanggu Sambangi Penggilingan Padi