DANREM 082/CPJY DAMPINGI MARSDA TNI KUKUH SUDIBYANTO WASEV TMMD 104 DI TUBAN.

TUBAN-. TNI manunggal membangun desa atau sering disebut dengan TMMD, yang dilaksanakan di Desa Brangkal Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban Jawa Timur, hari Senin (18/3) ditinjau oleh tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) yang dipimpin oleh  Marsekal Muda TNI Kukuh Sudibyanto, asisten logistik Panglima TNI dengan didampingi Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi.

Sekitar pukul 09.40 Wib jenderal bintang dua dan  rombongan tiba di balai desa Brangkal, selanjutnya menerima paparan dari Letkol Inf Nur Wicahyanto, Dandim 0811/ Tuban selaku Dansatgas TMMD ke 104 Tahun 2019 di Tuban.

Dandim menjelaskan kepada rombongan “Bahwa penunjukan lokasi TMMD ini adalah hasil Musrenbang tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Desa Brangkal ini dilintasi kali kening yang muaranya berada di sungai Bengawan solo, sehingga bila curah hujan tinggi maka akan banjir, untuk sasaran pembangunan fisik pembuatan jalan sepanjang 1300 meter dengan manfaat membantu masyarakat mengangkut hasil pertanian sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga, selain itu juga pembangunan rumah tidak layak huni, MCK, rehap musholla dan pos kamling” jelas Dandim.

Sebelum meninjau sasaran pembangunan, Aslog panglima TNI menyampaikan maksud kedatangan dilokasi TMMD ini adalah ” untuk melihat secara langsung hasil pelaksanaan program TNI, TMMD bukan hanya dilakukan disini saja namun juga dipelosok NKRI dengan tujuan untuk mempercepat pembangunan di seluruh Indonesia” pungkasnya.

Kegiatan berikutnya rombongan meninjau hasil pembangunan dilokasi sasaran TMMD. Pada kesempatan ini Danrem menyampaikan bahwa” TMMD selain membantu mengatasi kesulitan  rakyat adalah sebagai sarana untuk selalu mendekatkan antara TNI dengan rakyat, karena bersama  rakyatlah TNI akan menjadi kuat ” jelas Kolonel Ruly.(Penrem 082/CPYJ).

Related For DANREM 082/CPJY DAMPINGI MARSDA TNI KUKUH SUDIBYANTO WASEV TMMD 104 DI TUBAN.