Wujudkan Swasembada Pangan, Koramil 0815/03 Sooko Lakukan Pendampingan Panen Padi

 5

MOJOKERTO.   Kodim 0815 Mojokerto melalui Koramil jajaran terus mendukung program upaya khusus (Upsus) dalam meningkatkan swasembada pangan dan memaksimalkan serapan gabah (Sergap) petani di wilayah Mojokerto.

Hal ini juga dilakukan oleh Koramil 0815/03 Sooko, melalui Babinsa Serda Samian dibantu Serda Solekan melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi di lahan milik H. Mas’ud, Kelompok Tani (Poktan) Tani Makmur 1, Dusun Wringinrejo, Desa Wringinrejo, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,  Rabu (28/3/2018).

Lahan milik H Mas’ud seluas tiga hektar yang ditanami padi varietas Ciherang kali ini, mampu meraup gabah sekitar 21 ton, berarti dalam satu hektar rata-rata menghasilkan padi seberat tujuh ton, perkiraan harga gabah kering panen (GKP saat ini pada kisaran Rp 4.300,- hingga Rp 4.500,-. Hasil panen kali ini lebih baik daripada capaian panen sebelumnya yang hanya 6,8 ton per hektar, ucap Serda  Samian, Babinsa setempat.

Sementara Danramil 0815/03 Sooko Kapten inf Didik Budi Santoso, menuturkan Babinsa akan terus proaktif melaksanakan pendampingan terhadap petani dan Poktan bersama PPL.  “Hal ini dilakukan para Babinsa dalam upaya membantu kelancaran proses produksi padi demi ketersediaan pangan di wilayah menuju ketahanan pangan”, imbuhnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Wujudkan Swasembada Pangan, Koramil 0815/03 Sooko Lakukan Pendampingan Panen Padi