Wujudkan Suasana Kondusif Lewat Silaturahmi

 IMG-20180222-WA0116

KEDIRI.  Menyikapi kondisi teraktual yang lagi banyak dimuat diberbagai media pers maupun media sosial, dengan topik terhangat mengangkat seputar kasus-kasus kekerasan terhadap tokoh-tokoh agama, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Danramil Mojo Kapten Inf Mujiono dan Kapolsek Mojo AKP Sokieb Dimyati mengunjungi Ponpes Al Falah Ploso Mojo ,sore kemarin. Kedatangan Dandim kediri ini disambut hangat K.H. Zainudin Jazuli atau akrab disapa Gus Din bersama K.H.Nurul Huda Jazuli atau akrab disapa Gusa Dah, jumat (23/02/2018)

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Kodim Kediri turut prihatin atas kejadian-kejadian kekerasan terhadap tokoh-tokoh agama yang terjadi didaerah lain. Kita berharap, kejadian itu tidak terjadi di Kediri. Saya sudah berkoordinasi dengan bapak Kapolres untuk menyikapi hal tersebut. Saya sendiri juga sudah melakukan koordinasi dengan semua Danramil, agar bekerjasama dengan Kapolsek setempat, guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan bersama,” ungkap Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Lanjutnya ,”Kita berharap ,tidak ada argumen apapun maupun persepsi atau asumsi dari manapun sumbernya, agar tidak terjadi silang debat kusir, akibatnya masuk informasi-informasi yang keliru. Kalau sudah keliru ,fatal akibatnya. Biasanya itu diawali dugaan atau kira-kira, kalau sudah itu, lanjut ke tuduhan. Kalau tuduhan tanpa bukti, bisa dimanfaatkan oknum-oknum tertentu yang mengusung kepentingannya, tentunya yang disung itu pasti hal negatif.”

“Selama saya di Kediri ini, sedikit banyak sudah mulai paham kultur disini. Disini warganya majemuk, tetapi tidak mudah terprovokasi. Saya dapat info banyak dari para Danramil, akhirnya saya punya kesimpulan ,dan kesimpulan itu yang saya pegang saat ini. Saya juga sudah himbau kepada seluruh Babinsa, agar terus memantau kondisi terkini di desa-desa, kalau ada laporan yang penting atau mendesak, langsung dilaporkan secara instant,” pungkasnya.

Dalam silaturahmi ini, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno juga menyerahkan cinderamata berdesign soliditas TNI dan Polri. Disamping itu, K.H. Zainudin Jazuli juga menyerahkan cinderamata kepada Dandim Kediri berupa kitab suci Al Qur’an. Usai silaturahmi tersebut, Dandim Kediri bersama Danramil Mojo mengunjungi Makoramil 06/Mojo untuk melihat langsung lokasi maupun kondisi bangunan serta seluruh anggotanya.    (Penrem 082/CPYJ).

Related For Wujudkan Suasana Kondusif Lewat Silaturahmi