Wujudkan Pemilu 2019 Aman, Kodim 0811 bersama Polres Tuban Terjunkan 2000 Personel

TUBAN– Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, S.Sos menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengawasan Meneguhkan Komitmen Bersama dalam mewujudkan Penyelenggaraan Pemilu di Kab. Tuban yang aman,damai dan berkualitas, di Fave Hotel Jl. Basuki Rachmad Kec. Tuban Kab. Tuban, Kamis, (11/04/2019).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Asisten Pemerintahan Kab. Tuban Drs. Joko Sarwono, Ketua Bawaslu Tuban Sullamul Hadi, Ketua KPUD Tuban Kasmuri, Danramil Kodim 0811/Tuban, Kapolsek Polres Tuban, Kakesbangpol Tuban Didik Purwanto, Camat seKab. Tuban, Perwakilan Parpol dan Perwakilan Trantib seKab. Tuban.

Dalam sambutannya, Kasdim 0811/Tuban Mayor Kodim Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, S.Sos menyatakan bahwa dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 pihaknya akan memberikan bantuan kepada pihak Polri dalam rangka Kamtibmas, penanggulangan kerusuhan massa, penanganan konflik sosial dan prosedur pengerahan pasukan untuk pelaksanaan pengamanan Pemilu dengan cepat dan baik.

“Kodim 0811 beserta Polres Tuban akan menyiapkan pasukan sekitar 2000 personil dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 yang mana tujuannya untuk menjaga stabilitas keamanan aman dan kondusif,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu TubanUllamul Hadi menjelaskan, tujuan kegiatan sosialisasi hari ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh instansi terkait dan elemen masyarakat, agar kegiatan Pemilu bisa berjalan dengan aman.

“Salah satu tugas Bawaslu yaitu melakukan pencegahan dan tindakan pelanggaran. Bawaslu akan mengambil tindakan apabila terjadi pelanggaran yang tidak sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan dan ditetapkan,” terang Ullamul Hadi.

Ia meminta kepada seluruh IInstansi terkait dan elemen masyarakat untuk membantu dalam hal pengawasan Pemilu serta melaporkan kepada Bawaslu apabila ada terdapat dugaan pelanggaran yg dilakukan oleh siappun. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Wujudkan Pemilu 2019 Aman, Kodim 0811 bersama Polres Tuban Terjunkan 2000 Personel