Wujudkan Kebersamaan Dalam Silaturahmi Danrem 082/CPYJ

3(2)

KEDIRI. Silaturahmi Danrem 082/CPYJ bersama Forkompimda serta tokoh agama dan masyarakat Kediri, berlangsung malam ini di Tegowangi Hall Hotel Grand Surya Kediri. Acara tersebut dihadiri Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi, Danyon 521/DY Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo dan Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunan, Rabu (25/04/2018) malam.

“Tatanan kehidupan sosial masyarakat di Kediri ini, cenderung adem ayem tentrem.  Toleransi antar umat beragama disini sangat dijunjung tinggi dan perbedaan latarbelakang juga tidak jadi soal di Kediri ini. Semua warga Kediri bisa hidup guyup rukun diantara segala kemajemukannya,” kata Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Sambungnya, disini PAUB atau Paguyuban Antar Umat Beragama dan FKUB atau Forum Komunikasi Umat Beragama, secara rutin berkumpul dalam silaturahmi lintas agama, dan kami, dari Kodim Kediri, selalu aktif hadir ,sekaligus bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di Kediri ini.

Sementara itu, mewakili Plt Walikota Kediri Maria Karangora mengatakan ,”Sinergitas TNI ,Polri dan Pemerintah Daerah sangat baik, contohnya kegiatan bersepeda Kediri Mojokerto serta program TMMD. Selain itu, masyarakat disini hidup damai, sehingga pembangunan sangat berjalan lancar, dan itu semua tak luput berkat kerjasama dan sinergitas kita bersama.

Di acara ini juga ,Wakil Bupati Kediri H.Masykuri, Ketua PAUB K.H.M.Salim, K.H.Yahya Malik dari Ponpes Mahruf Bandarlor, Ketua PCNU Kediri K.H.Abubakar Abdul Jalil serta pengurus FKUB Kediri, turut menghadiri silaturahmi ini.

”Kediri bisa dibuat contoh untuk daerah lain, karena situasi dan kondisi yang selalu kondusif. Kita wajib bersyukur dan harus dipertahankan atas kondusifnya wilayah Kediri ,apalagi pada pesta demokrasi yang akan datang. Mari Kita ciptakan dan wujudkan kebersamaan, meski dalam perbedaan, karena perbedaan itu adalah suatu anugerah yang wajib kita syukuri,” kata Kolonel Arm Budi Suwanto dalam sambutannya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Wujudkan Kebersamaan Dalam Silaturahmi Danrem 082/CPYJ