Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Dalam Pembangunan Saluran Irigasi

2(4)
Lamongan.   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0812 Lamongan, membantu pembangunan saluran irigasi pada program upaya khusus (Upsus) swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah setempat kepada 48 kelompok tani di wilayah itu.
 
“Kami sengaja memerintah Babinsa agar turun tangan membantu mereka, sekaligus melakukan pengawasan, guna menantisipasi kemungkinan terjadinya penyimpangan,” kata Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, Senin 11/12/2017.
 
Dandim menjelaskan, dirinya sengaja menerjunkan Babinsa karna pelaksanaan program pembangunan irigasi upaya khusus swasembada pangan ini, karena institusi TNI berkepentingan agar pelaksanaan sesuai harapan.
 
“TNI ini kan ditunjuk pemerintah secara langsung untuk melakukan pendampingan pada petani guna mensukseskan program swasembada pangan. Sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan upaya meningkatkan ketahanan pangan, harus diperhatikan,” katanya, oleh karna itu untuk memastikan pekerjaan pembuatan irigasi dilaksanakan sesuai sasaran, maka para Babinsa telah mengadakan pengecekan dan pendampingan pengerjaan irigasi tersebut. 
 
Seperti yang di laksanakan babinsa 0812/03 Turi Kopda Lukman babinsa Desa Wangun Kec Turi. Mereka juga membantu ikut dalam pekerjaan pembangunan salura irigasi yang dilakukan kelompok tani dengan swadaya. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Dalam Pembangunan Saluran Irigasi