Wujud Kebersamaan, Koramil 0811/05 Rengel Gotong royongBersama Masyarakat

 4

Tuban-     Sungai Bengawan Solo yang melintasi wilayah Kecamatan Rengel merupakan sungai yang bermanfaat bagi kehidupan warga di bantaran sungai tersebut. 

Disamping airnya untuk pengairan area persawahan yang terhampar di kawasan Kecamatan Rengel wilayah Selatan juga pasirnya dapat ditambang untuk keperluan penghasilan warga masyarakat. 

Namun demikian ketika air di Hulu Sungai Bengawan Solo mengalami kenaikan, masyarakat di tepian bantaran juga ikut merasakan akibat luapan air sehingga mengakibatkan banjir dan tanah di tepian sungai terjadi abrasi.
Jumat (02/03), Anggota Koramil 0811/05 Rengel bersama warga melaksanakan kerja bakti bergotong royong membantu pemindahan rumah Sanadi (40 tahun) salah satu warga dusun Garon desa Kanorejo Kecamatan Rengelyang terkena abrasi sungai Bengawan Solo.
 

Dengan kebersamaan antara anggota Koramil Rengel dengan masyarakat untuk meringankan beban warga yang rumahnya terdampak abrasi dipindahkan sehingga rumah tersebut tidak longsor atau ambruk. 

“Dengan kebersamaan antara anggota Koramil 0811/05 Rengel dengan warga untuk membantu memindahkan rumah yang terkena abrasi sungai Bengawan Solo merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat yang dilaksanakan secara tulus dan ikhlas,” tegas Danramil 0811/05 Rengel Kapten Inf Istoha. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Wujud Kebersamaan, Koramil 0811/05 Rengel Gotong royongBersama Masyarakat