Wujud Kebersamaan Babinsa Dengan Masyarakat Dalam Komunikasi Sosial

dok1Lamongan-, Kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Babinsa Koramil 0812/18 Brondong secara  rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desabinaannya. Selasa (06/11/18)

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 0812/18 Brondong Serda M Ashari melaksanakan kegiatan Komsos di wilayah Desa Sidomukti, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan dalam rangka meningkatkan kedekatan dan kemanunggalan antara aparat wilayah (Babinsa)  dengan masyarakat setempat serta kegiatan pendampingan pertanian yang selalu ditekankan oleh pimpinan.

Menurut Dandim 0812/Lamongan,  melalui Danramil 0812/18 Brondong Kapten Arh Amrozi menuturkan, hal ini dilaksanakan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya,” tuturnya.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererathubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”, pungkas Danramil. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Wujud Kebersamaan Babinsa Dengan Masyarakat Dalam Komunikasi Sosial