Wujud Bakti TNI kepada para pejuang veteran yang sudah berjasa untuk bangsa dan negara dalam rehap rumah (RTLH)

1 (1)Lamongan-, Komado Distrik Militer (Kodim) 0812 Lamongan, lewat jajaran Koramil di wilayahnyaterus gencarkan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menyasar kepada warga Veteran, dikarnakan masih banyaknya rumah warga veteran di lamongan Jawa Timur yang tidak layak huni, Untuk itu Kodim 0812 Lamongan melalui jajaran Koramil 0812/10 Babat mengadakan program bedah rumah.

Langkah ini disambut baik anggota keluarga para Veteran. Bahkan wajah kegembiraan itu nampak di wajah kakek yang bernama Bapak Yatuloh (veteran) Desa Kebalandono Kec Babat kab lamongan.Minggu (30/01/18)

Bagaimana tidak, “rumah yang sebelumnya sudah reot dan tidak layak huni itu kini sudah mulai bisa dilihat dan nyaman untuk ditempati.

Sang kakek ini nampak gembira melihat puluhan anggota TNI dari koramil 0812/10 Babat jajaran Kodim 0812 Lamongan bergotong royong dalam memperbaiki rumahnya tersebut.

Kondisi rumah kakek yang dulu sangat memprihatinkan,”kini berkat rehap RTLH di masa tuanya, bisa menikmati rumah yang benar-benar layak dihuni bersama keluarga tercinta.

“Saya berterimakasih kepada anggota Koramil 0812/10 babat jajaran kodim 0812 Lamongan yang sudah memperhatikan saya dan memperbaiki rumah saya,” ungkapnya.

Di tempat terpisah,”Komandan Kodim 0812 Lamongan, Letkol. Arh Sukma Yudha wibawa mengatakan, rehap yang dilakukan terhadap rumah Bapak Yatuloh merupakan salah satu program dari TNI untuk bedah rumah yang menyasar kepada para veteran pejuang kemerdekaan,” Program ini merupakan wujud Bakti TNI kepada para pejuang veteran yang sudah berjasa untuk bangsa dan negara ini dalam memperjuangkan kemerdekaan yang patut untuk dihargai (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Wujud Bakti TNI kepada para pejuang veteran yang sudah berjasa untuk bangsa dan negara dalam rehap rumah (RTLH)