Wakil Bupati Kediri Apresiasi Hasil Kerjasama TNI, Polri dan Masyarakat

1 (3)(2)KEDIRI. Kunjungan kerja Aspers Kasad di Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, tidak lepas dari berbagai perubahan yang terjadi didesa tersebut. Diantaranya ialah pembangunan jalan lintas desa dan renovasi RTLH. rabu (7/11/2018)

 Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kediri, Maskuri mengatakan ,”Kediri ini terdiri dari 343 desa dan 1 kelurahan yang terbagi dalam 26 kecamatan, serta berpenduduk lebih kurang 1,6 juta jiwa, dengan perbandingan hampir seimbang laki-laki dan perempuan.”

 Lanjutnya ,”Di Blimbing ini produk unggulannya durian, cuma sekarang ini belum waktunya musim durian. Jadi durian saat ini kurang banyak. Banyaknya durian nanti sekitar bulan januari, februari dan maret, atau dalam artian puncaknya buah durian ada dimana-mana.”

 Menurutnya,sampai saat ini, berkat kerjasama TNI dengan Polri dan masyarakat, pembangunan jalan dan renovasi RTLH, posisinya sudah lebih dari 90% hampir selesai. Sedangkan untuk non fisiknya, sudah lebih dari 95%. Sehingga saat penutupan nanti, kita harapkan semua bisa selesai 100%.”

 “Pembangunan jalan ini untuk mendekatkan masyarakat Desa Blimbing dengan Desa Jugo. Dari 36 km, nanti tinggal 1,7 km, ini sangat luar biasa. Sehingga masyarakat yang mau mencari rumput, waktunya bisa terpotong dan tentunya bisa menghemat biaya,” pungkasnya.

 Ditempat terpisah, usai secara langsung merasakan hasil kerja keras selama hampir sebulan lamanya, Masykuri mengapresiasi kerjasama TNI, Polri dengan masyarakat dengan bergotong royong membangun moda transportasi darat.

 “Dengan bergoyong royong, biaya yang semestinya besar dapat dipangkas. Gotong royong ini juga mempererat antara TNI, Polri dengan masyarakat,” kata Wakil Bupati saat diwawancarai media.

 Saat ngetrail bareng bersama Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto, Danrem 082 Kolonel Arm Budi Suwanto, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Wakapolresta Kediri Kompol Iwan Sebastian dan Kepala Desa Blimbing Djoeari, Wakil Bupati sangat senang atas hasil pembangunan jalan dari program TMMD yang kurang sedikit lagi bakal rampung.

Jarak dari balai Desa Blimbing menuju titik 0 km pembangunan jalan, sejauh sekitar 4 km, sedangkan panjang pembangunan jalan mencapai 1,7 km. Waktu yang ditempuh tidak lebih dari 15 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor jenis trail yang akrab dengan jalanan perbukitan (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Wakil Bupati Kediri Apresiasi Hasil Kerjasama TNI, Polri dan Masyarakat