Upaya Babinsa Dalam Meningkatkan Swasembada Pangan Dalam Pengecekan Alsintan

 dok5-1
Lamongan-,     Program Upsus bidang pertanin dalam upaya peningkatan swasembada pangan padi, jagung dan kedelai pemerintah menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Pemberian bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) didistribusikan ke poktan-poktan yang ada diwilayah pedesaan. Pemberian Alsintan ke poktan perlu diawasi penggunaannya. Seperti yang dilakukan Serka Takim anggota Koramil 0812/09 Mantup yang melaksanakan pengecekan ke Gapoktan Kec Mantup, Rabu (27/12/2017).
 
Sertu Sunggono dan Kopda Lukman menyampaikan, bahwa untuk menghadapi musim tanam perlu diadakan pengecekan alsintan, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan bisa berjalan dengan baik. “Alat ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung tercapainya swasembada pangan. Diharapkan agar semua bisa merawatnya dengan baik,” tuturnya.
 
Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada petani, agar program swasembada pangan bisa tercapai, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan kebutuhan makan masyarakat bisa tercukupi, “Hal tersebut memerlukan langkah–langkah yang tepat dan cepat agar program pemerintah tentang ketahanan pangan dapat berjalan sesuai yang kita harapkan,” imbuhnya.
 
Dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional, kata dia, babinsa terjun langsung di tengah masyarakat, guna memberikan pendampingan juga penyuluhan terhadap petani (Penrem 082/CPYJ)

Related For Upaya Babinsa Dalam Meningkatkan Swasembada Pangan Dalam Pengecekan Alsintan