Upacara Pemakaman Secara Militer Kodim 0812 Lamongan, Sebagai Pelaksana Fungsi Kegarnizunan

1

Lamongan-, Sebagai pelaksana fungsi kegarnizunan, Kodim 0812 lamongan menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer terhadap anggota TNI aktif, purnawirawan dan veteran pejuang kemerdekaan yang berhak menerima penghargaan upacara pemakaman dengan dibantu oleh instansi militer lainnya, sesuai dengan tata upacara militer yang berlaku dilingkungan TNI. Senin (15/01/18)

Terkait dengan fungsi tersebut, Kodim 0812 Lamongan  menyelenggarakan upacara pemakaman militer jenazah anggota Almarhum Pelda (Purn) Suhadak NRP 450912 Bertempat di Rumah Duka Ds. Dradahblumbang Kec.Kedungpring dan TPU Dsn. Ngembes Ds.Yungyang Kec. Modo Kab. Lamongan dengan Irup Kapt Inf Budi Santoso (Danramil 0812/11 Kedungpring), Danup Pelda Ari S ( Batituud Ramil 0812/10 Babat ) yg di hadiri sekitar 150 orang.

Hadir dalam kegiatan ini” Letkol Kav Dwi Irbaya sandra (Anak kandung Alm) Wadan Pusdikkav Bandung. Kapten Inf Budi Santoso (Danramil 0812/11 Kedungpring).  Kapten Kav Sumaji (Danramil 0812/07 Bluluk). Kapten Inf Mansyur (Danramil 0812/10 Babat). Kapten Inf Sartono (Danramil 0812/26 Pucuk). Kapten Laut Sairoddin (Pasimin Sub Garnisun 0812 Lamongan). AKP Dwi (Kapolsek Modo).Para takziah.

Sambutan Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra (Wakil Keluarga Almarhum) yg intinya” Mengucapkan terima kasih pada para takziah yang telah meluangkan waktu menghadiri upacara pemakaman Almarhum Pelda (Purn) Suhadak. Meminta maaf kepada  masyarakat apabila Almarhum  semasa hidup ada kesalahan yg disengaja maupun tidak di sengaja.Kami dengan hormat  mengharapkan agar para takziyah untuk sama-sama mendoakan almarhum.

Pada Pukul 08.35  WIB Upacara Persemayaman Jenazah dimulai dengan penyerahan Jenazah dari Keluarga kepada Negara dan TNI. Di lanjutkan Laporan Danup kepada Irup, dilanjutkan sambutan Irup yang intinya”Kehadiran kami disini sebagai perwujudan rasa hormat kami pada Almarhum Pelda (Purn) Suhadak. Almarhum selama dinas sudah memberikan yang terbaik sebagai seorang prajurit dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya.Mari kita hantarkan Almarhum ke TPU dengan Upacara Militer.

Peletakan Karangan bunga oleh Irup dilanjutkan sambutan intinya” Rasa duka kita adalah hal yang wajar, namun kita tetap sabar tawakal serta menghormti jasa Almarhum selama hidupnya.Almarhum selama dinas di militer punya dedikasi tinggi  kepada masyarakat, bangsa dan negara serta TNI.Semoga arwah Almarhum diterima disisi Allah SWT dan diampuni segala dosa2 nya. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Upacara Pemakaman Secara Militer Kodim 0812 Lamongan, Sebagai Pelaksana Fungsi Kegarnizunan