UPACARA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA DI KOREM 082/CPYJ

6 4 (1)
MOJOKERTO.    Seluruh rakyat Indonesia hari ini,  Minggu (1/10) memperingati hari Kesaktian Pancasila, tak terkecuali Korem 082/CPYJ juga melaksanakan upacara dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Korem Kolonel Kav.Gathut Setyo Utomo S.I.P.
 
Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Oktober adalah merupakan bentuk rasa syukur  bangsa Indonesia terhadap Dasar Negara yaitu Pancasila yang tetap teguh dan kokoh dari rong-rongan ataupun  gangguan yang di lakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) dengan gerakan 30 September 1965, ditandai gugurnya 7 Jenderal TNI Angkatan Darat.
 
Upacara dilaksanakan di lapangan Asrama Korem 082, Cikaran yang diikuti seluruh  anggota TNI dan PNS dari Makorem 082/CPYJ, Makodim 0815 Mojokerto, Detasmen Polisi Meliter V/2(Dempom), Denpal, Denhubrem, Denbekang dan Ajenrem 082 dengan dibawah satu komando upacara oleh Mayor Cba Duga Wirasatya S.Si.T selaku Komandan upacara yang sehari – harinya menjabat sebagai  Wakil Komandan (Wadan) Detasmen Bekang Rem 082. Sedangkan Petugas Pembaca UUD 1945 adalah Lettu Cba Imam Masput dan  pembaca Ikrar Lettu Cba. K. Junaidi .
 
Pejabat yang hadir selain Danrem 082/CPYJ adalah Para Kasi dan Pasi Korem, Para Dan/Ka Bapras jajaran Korem 082/CPYJ . Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar sampai dengan selesai . (Penrem 082/CPYJ )

Related For UPACARA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA DI KOREM 082/CPYJ