Turnamen Tenis Meja Karang Taruna Cup Bersama Tiga Pilar Kecamatan Kota

2

Kediri. Ajang bergengsi turnamen tenis meja Karang Taruna Cup 2018, secara resmi dibuka Camat Kota Heri Purnomo didampingi Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi dan Kapolsek Kota AKP Suyitno. Turnamen ini diselenggarakan Karang Taruna Kelurahan Pakelan, Kecamatan Kota dan diadakan di Gedung ABRI yang berlokasi di areal Makoramil 01/Kota. Minggu (25/11/2018)

Dalam sambutannya, Heri Purnomo menekankan kepada seluruh peserta untuk tetap menjunjung sportivitas saat bertanding dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pihak penyelenggara, dalam hal ini Karang Taruna Kelurahan Pakelan.

“Ikuti aturan-aturan pertandingan yang sudah dibuat oleh pihak panitia. Aturan-aturan itu umum dilakukan dimana saja. Seluruh peserta harus menjunjung tinggi sportifitas, ini bukan untuk mencari menang atau kalah, tapi untuk mencari bibit-bibit pemain masa depan,” ucap Heri Purnomo.

Selain aturan yang harus diikuti, orang tua atau pelatih peserta juga harus mengikuti aturan-aturan berupa batas penonton, protes keputusan wasit dan tidak diperkenankan melontarkan kata-kata yang kurang sopan.

“Ruang protes oleh pihak panitia disediakan, tetapi jangan terlalu berlebih-lebihan. Jangan terlalu dekat pemain, karena akan mengganggu pertandingan. Ini olahraga untuk menjalin persahabatan, jadi tidak sekedar bertanding saja, tetapi bisa saling mengenal,” tandas Heru Purnomo.

Bertanding sejak pagi hari hingga matahari terbenam, 124 peserta tingkat pendidikan SD sederajat se-Karesidenan Kediri bertanding dengan menggunakan sistem gugur. Pertandingan ini sendiri terbagi dalam dua kategori, yaitu perorangan dan beregu.

Hasil pertandingan yang memperebutkan trophy, piagam dan uang pembinaan tersebut, untuk kategori tingkat pendidikan SD sederajat, juara I diraih Nagus Brilliant Putra, juara II diraih Dafa Iksa Maulana dan juara III diraih Agis Muhamad. Sedangkan untuk kategori beregu, juara I diraih Artha Jaya B, juara II diraih GNI A dan juara III diraih Tambak Boyo A.

Camat Kota, Danramil Kota dan Kapolsek Kota diberi kesempatan untuk menyerahkan trophy, piagam dan uang pembinaan secara langsung kepada para pemenang, dengan didampingi pelatih atau orang tua masing-masing. (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Turnamen Tenis Meja Karang Taruna Cup Bersama Tiga Pilar Kecamatan Kota