Tumbuhkan Sikap kedisiplinan dengan memberikan pelatihan Wasbang dan PBB Pada Siswa-Siswi Sekolah

1 (1)
Lamongan-, Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah suatu wujud latihan fisik diperlukan guna menanamkan tata cara hidup agar terbentuk suatu perwatakan tertentu, dengan maksud dan tujuan untuk membentuk sikap, membentuk disiplin, membina kebersamaan, kesetiaan serta loyalitas, selain itu PBB dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas serta tanggungjawab. Rabu (11/10/2017).
 
Bertempat di lapangan lapangan MTS Sunan Derajat Paciran, Peltu Wiyono Batituud Koramil 0812/17 paciran beserta 3 orang anggota memberikan pelatihan Wasbang dan PBB kepada  siswa-siswi MTS Sunan Derajad.
 
Danramil 0812/17 Paciran Kodim 0812 Lamongan Kapten Arh Suherman pada kesempatan yang sama menyampaikan pentingnya memupuk disiplin serta membangun semangat Kebangsaan serta rasa Nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. Pada akihir latihan Danramil 0812/17 Paciran memberikan hadiah kepada lima peserta yang bisa menjawab pertanyaan–pertanyaan yang telah diberikan. Ujarnya.
 
Adapun materi–materi dasar PBB yang diberikan meliputi gerakan ditempat, perubahan arah, gerakan berjalan, penghormatan serta pelatihan pengibaran Bendera Sang Merah Putih, antusias para siswa-siswi terbukti pada pelaksanaan latihan dapat dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira.  (Penrem 082/CPYJ )

Related For Tumbuhkan Sikap kedisiplinan dengan memberikan pelatihan Wasbang dan PBB Pada Siswa-Siswi Sekolah