Tumbuhkan Nilai-Nilai Pancasila Di YPPI Thoriqul’Ulum Made Tegal Sebalong Lamongan

 2(2)
Lamongan,-    Jiwa Nasionalis sangat penting demi masa depan Negara dan Bangsa Indonesia untuk tetap menjaga keutuhan NKRI, tidak hanya untuk siswa siswi dan para generasi penerus saja akan tetapi untuk seluruh warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Hadir dalam Kegiatan ini” Mayor Inf Wiyono (Kasdim 0812/Lamongan). Iptu Rasman (Kanit Binmas Polsek Kota).‎ KH. Abdul Wahib (Pengasuh Ponpes Thoriqul Ulum). Rois SH. MH (Kabid KS Kesbangpol Lamongan).Chamim SH. MM (Pengawas Dinas Pendidikan Lamongan).Santriwan/ti Ponpes Thoriqul Ulum.
 
Pemberian materi bela negara oleh Iptu Rasman (Kanit Binmad Polsek Kota)  yang intinya”Generasi muda sekarang ini di matamasyarakat cukup jadi pembahasan yang artinya kurang adanya pengawasan kebangsaan yang sudah lama kegiatan tersebut belum di adakan.Dengan adanya kegiatan ini dilaksanakan, saya sangat berterima kasih dg harapan untuk mengurangi kenakalan remaja.Saya yakin dan percaya dg adanya wasbang ini akan bisa merubah pikiran negatif  menjadi positif dan bisa bermanfaat bagi NKRI.
 
Pemberian materi Bela Negara oleh Mayor Inf Wiyono (Kasdim 0812/Lamongan) yang intinya”Bela Negara adalah sikap dan prilaku warga negara sebagai wujud cinta kepada NKRI, Pancasila dan UUD 1945.Kondisi Geografis Indonesia yang luas dan kaya akan Sumber Daya Alam. Bangsa Indonesia mayoritas agama Islam tapi jangan salah mengartikan karena dasar negara kita adalah Pancasila. Bentuk kenakalan remaja saat ini adalah kurang sopan terhadap guru maupun pengasuh, sering terlambat masuk sekolah, kurang menjaga kebersihan dalam kelas dan lingkungan sekolah,Marilah kita tumbuhkan kembali sopan santun dan etika terhadap orang tua dan guru yang sekarang ini sudah mulai dilupakan baik  pelajar maupun remaja saat ini.
 
Kasdim Lamongan menambahkan” Wawasan dan seminar Kebangsaan Di YPPI Thoriqul’ulum Made tegal Sebalong Lamongan antara lain pengertian negara, arti dan makna serta perlakuan terhadap simbol negara, nilai-nilai wawasan kebangsaan serta membangun karakter bangsa sesuai dengan landasan dan nilai-nilai Pancasila serta manfaat wasbang, Selasa (5/12).
 
Lanjut Kasdim., mengatakan, bahwa pembekalan materi wasbang tersebut, bertujuan untuk menciptakan dan menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan bagi generasi penerus untuk tetap bias menjaga keutuhan NKRI. (Penrem082/CPYJ ).

Related For Tumbuhkan Nilai-Nilai Pancasila Di YPPI Thoriqul’Ulum Made Tegal Sebalong Lamongan