TNI Turun Tangan Lakukan Pengamanan Mudik Lebaran

3

Tuban-   Keamanan dan ketertiban berkendaran adalah dambaan setiap orang yang melakukan kegiatan mudik. Seperti pada tahun tahun sebelumnya, setiap pos pantau mudik lebaran diperbantukan anggota TNI untuk membackup dan membantu untuk menciptakan suasana aman dam nyaman bagi pemudik.

Memasuki H-1Idul Fitri 1439 H, Kamis (14/06), arus lalu lintas di sepanjang ruas Jalan Pantura Tuban terpantau ramai lancar, tidak ada hambatan ataupun indikasi kemacetan. Sejumlah personel TNI membantu Kepolisian berjaga-jaga di beberapa titik persimpangan dan pusat keramaian.

Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto mengatakan, pihaknya menerjunkan sejumlah personel untuk membantu kepolisian dalam memantau dan mengamankan mudik lebaran demi kenyamanan dan keamanan para pemudik.

“TNI bersama personel dari instansi lain menempati Pos pengamanan (Pospam)  yang ada di beberapa titik di jalur Pantura Tuban untuk membantu kepolisian memantau lalu lintas arus mudik dan arus balik selama lebaran. Mereka siaga penuh,” ujar Dandim Tuban.

Ditambahkan Dandim, status siaga ini dalam rangka menjamin terciptanya stabilitas keamanan lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Kepolisian Ketupat Semeru 2018Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

“Selain itu juga untuk mengantisipasi timbulnya tindakan kriminal lainnya selama pelaksanaan mudik lebaran,” imbuhnya.

Diketahui bahwa, ratusan personel Polri dibantu TNI, Dishub, Dinkes dan Sat Pol PP Tuban sampai saat ini tetap siaga di seluruh Pospam dan Posyan lebaran 2018. (Penrem 082/CPYJ ).

 

Related For TNI Turun Tangan Lakukan Pengamanan Mudik Lebaran