TNI, Polri dan Satpol PP Amankan Seleksi Kompetensi Dasar Tes CPNS

1 (1)

KEDIRI. Koramil 04/Gampengrejo, Polsek Gampengrejo dan Satpol PP Kabupaten Kediri, turut ambil bagian pada penyelenggaraan seleksi kompetensi dasar tes CPNS di lingkungan Pemda Tulungagung, yang diadakan di basement SLG (Simpang Lima Gumul) Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. kamis (15/11/2018)

Pengamanan yang dilakukan Koramil 04/Gampengrejo, Polsek Gampengrejo dan Satpol PP Kabupaten Kediri, dititikberatkan pada sterilisasi lokasi basement SLG.

Di areal tersebut, hanya petugas pengamanan yang diperbolehkan keluar masuk dan itupun ada batas jarak yang sudah ditentukan.

Menurut Sukadi, BKPP Kabupaten Kediri, materi yang diujikan kepada peserta terdiri dari karakteristik kepribadian, karakteristik intelejensia dan wawasan Kebangsaan.

Seleksi kompetensi dasar tes CPNS ini menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Tes). Jumlah soal yang diujikan ada 100 soal dengan waktu batas waktu 90 menit.

Sesuai jadwal, ujian dibagi menjadi 4 session dengan jumlah total 1.400 peserta dan tiap-tiap session diikuti 350 peserta.

Kriteria ketentuan penilaian dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) Pusat yang menyatakan lulus untuk mengikuti tes lanjutan, dari penjelasan Plt. Sekda Pemkab Kediri Sholikin, nilai karakteristik kepribadian minimal 143, nilai karakteristik intelejensia minimal 80 dan nilai wawasan kebangsaan minimal 75.

Hari ini juga, Bupati Tulungagung, Marioto, mengunjungi pelaksanaan test tersebut dan ia menyampaikan arahannya terkait proses pengerjaan soal-soal oleh seluruh peserta. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For TNI, Polri dan Satpol PP Amankan Seleksi Kompetensi Dasar Tes CPNS