TNI Koramil Kanor Dan Petugas Damkar Padamkan Kebakaran Rumah

1 (3)

BOJONEGORO, –     Anggota Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, bersama anggota TNI dari Koramil Kanor dan masyarakat bahu membahu memadamkan api yang menghanguskan empat buah rumah di Dusun Leran, Desa Palembon, Kecamatan Kanor, Rabu (4/7/2018).

Kebakaran empat rumah yang letaknya berdekatan, hanya beberapa meter saja dari pusat kebakaran. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil yang dialami korban kebakaran ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Sukirno, Kepala Bidang Pemadam Dinas Damkar Bojonegoro mengatakan bahwa peristiwa yang terjadi di RT.01/RW.03 Dusun Leran Desa Palembon Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro tersebut, terjadi sekitar pukul 08.45WIB.

Bermula dari rumah milik Sumiatin (80). Saat itu, Sumiatin sedang menanak nasi ditungku dan ditinggal belanja ke luar rumah. Saat ditinggal, api merembet ke dinding rumah yang terbuat dari bambu, hingga merembet ke rumah tetangga. beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, mobil pemadam kebakaran dari pos pemadam Kecamatan Baureno sampai dilokasi kebakaran pukul 09.10WIB. Dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 09.50 WIB.

“Dengan mengerahkan 2 mobil Damkar, 1 unit dari Pos Baureno dan 1 unit mobil Damkar dari Pos Kota,” ujarnya.

Adapun keempat rumah yang terbakar yakni rumah berukuran 10×5 meter milik Sumiatin (80), rumah milik Mashadi (45) berukuran 8×8 meter. Kemudian, rumah milik Lastari (53) dengan ukuran rumah 5×10 meter dan rumah milik Kolis (75) ukuran rumah 5×10 meter..  (Penrem 082/CPYJ).

Related For TNI Koramil Kanor Dan Petugas Damkar Padamkan Kebakaran Rumah