TNI di Wilayah Lamongan Intensif Bantu Petani dalam memperlancar normalisasi saluran air

1 (1)(1)LAMONGAN-, Upaya TNIdalam membantu Masyarakat dalam hal pertanani terus dilakukan,” Mulai dari pendampingan cara pengolahan lahan, tanam, pengobatan, hingga membantu pemupukan sampai masa panen.

Bahkan sampai pada distribusi pupuk dan juga proses penjualan hasil panen juga tetap dikawal, bahkan, “TNI juga membantu urusan normalisasi saluran irigasi seperti yang di lakukan anggota babinsa Koramil 0812/16 sekaran jajaran kodim 0812 Lamongan.

Kebersamaan TNI bersama masyarakat dalam karya bakti untuk normalisasi saluran air irigasi dilaksanakan dalam program Karya Bakti TNI dalam pembangunan saluran irigasi di Desa Porodeso Kecamatan sekaran, Kabupaten Lamongan. Senin (22/10/18)

Kegiatan ini di laksanakan dengan gotongroyong bersama masyarakat dan perangkat desa untuk mengoptimalkan pengairan saluran irigas

Di tempat terpisah Danramil 0812/16 Sekaran kapten Inf Ali Mahmud menyampaikan,” kegiatan seperti ini sudah merupakan kegiatan rutin babinsa dan anggota Koramil dalam rangka membantu masyarakat, utamanya untuk percepatan pembangunan irigasi.

Saluran irigasi yang dinormalisasi di wilayah Desa Porodeso Kecamatan sekaran dengan panjang950 meter dibuat agar saat musim penghujan air dapat mengaliri sawah dengan lancar dan harapan hasil produksi panen meningkat

Dengan karya bakti TNI ini masyarakat juga sangat terbantu, karna disamping memperlancar aliran air untuk mengairi sekitar 60 hektare sawah. (Penrem 082 / CPYJ ).

 

Related For TNI di Wilayah Lamongan Intensif Bantu Petani dalam memperlancar normalisasi saluran air