TNI Dan Polri Kawal Distribusi Logistik Pilkada

1 (1)

KEDIRI. Agenda pesta demokrasi pemilihan kepala daerah secara serentak akan berlangsung 27 Juni mendatang. Koramil jajaran Kodim 0809/Kediri dan Polsek jajaran Polresta maupun Polres Kediri serta turut membantu pengamanan distribusi logistik pilkada dari KPUD menuju PPK, bersama Satlinmas Kecamatan, senin (18/06/2018)

Sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPUD Kabupaten Kediri, secara bergiliran satu persatu kendaraan angkutan yang membawa logistik pilkada ,terlebih dahulu dicek ketersediaan logistik sesuai kuota atau daftar dalam angka di masing-masing PPK se-Kabupaten Kediri.

Menurut keterangan Ronny Juliarto Tri Ernowo selaku komisioner divisi keuangan dan logistik menjelaskan tentang kebutuhan kogistik tingkat PPK dan TPS, yang dilakukan KPUD Kabupaten Kediri sudah sesuai keputusan nomor 305 KPU RI Tahun 2018.

Di Kota Kediri, tercatat 485 TPS yang tersebar di 3 Kecamatan, sedangkan jumlah pemilih berdasarkan DPT tercatat 199.271 pemilih, yang terdiri dari 97.885 laki-laki dan 101.386 perempuan.

Di Kabupaten Kediri, tercatat 2.594 TPS yang tersebar di 26 Kecamatan, sedangkan jumlah pemilih berdasarkan DPT tercatat 1.188.565 pemilih, yang terdiri dari 595.696 laki-laki dan 592.869 perempuan.

Agenda pilkada serentak di Kediri, antara Kota dengan Kabupaten tidak sama, di Kota Kediri ada 2 agenda, yaitu pemilihan kepala daerah Walikota dan Wakil Walikota Kediri serta pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, sedangkan di Kabupaten Kediri hanya ada 1 agenda saja, yaitu pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Sebagaimana keterangan Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto, bantuan pengamanan Koramil jajaran Kodim Kediri dalam pendistribusian logistik pilkada mendatang, tidak lebih dan tidak kurang untuk membantu tugas Polsek jajaran Polresta maupun Polres. Tidak hanya itu saja, jelang ,saat dan sesudah pemungutan suara mendatang, Koramil jajaran Kodim Kediri juga akan membantu pengamanan di berbagai PPK maupun PPS, lewat Babinsa yang tersebar di Kota maupun Kabupaten Kediri. (Penrem 082/CPYJ).

Related For TNI Dan Polri Kawal Distribusi Logistik Pilkada