TNI Bantu Atur Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran Di Tuban

2 (4) 

Tuban- Kondisi lalulintas arus Mudik lebaran pada H-6  di Jalur Pantura Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Sabtu (09/06/2018) tepatnya di jalan Panglima Sudirman masih terpantau ramai lancar. Walaupun sebagian warga masih beraktivitas, namun tidak ada kepadatan yang berarti.Kendaraan masih bisa melaju dengan kecepatan rata-rata 60 kilometer per jam.

Sementara itu, demi mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalulintas di sekitar Pasar Sore Tuban anggota TNI dan Satpol PP juga diturunkan untuk mengatur lalulintas, di bawah kendali Kepolisian Resort Kabupaten Tuban.

Babinsa Koramil Semanding, Kopda Suwanto, salah satu petugas jaga di Pos Pengamanan Lebaran Pantai Boom mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu Kepolisian mengamankan arus mudik maupun arus balik lebaran guna memberikan rasa aman nyaman dan kelancaran masyarakat selama perjalanan.

“Sepanjang jalan Panglima Sudirman terutama di alun-alun berpotensi menimbulkan kemacetan dan menjadi fokus pengamanan dan pengaturan petugas.Setidaknya ditempatkan minimal 2-3 personil dengan satu unit mobil patroli untuk mengantisipasi kemacetan di simpul-simpul kepadatan lalulintas,” ujarnya.

Suwanto menambahkan, pihaknya bersama personel dari instansi lain sengaja membantu petugas kepolisian saat mengatur arus lalu lintas pemudik.

“Saya harap peran kami ini bermanfaat dan bisa membantu tugas Polri dalam memberikan pelayanan pengaturan arus lalu lintas kepada warga masyarakat, terutama pemudik yang melintas di Jalan Panglima Sudirman sehingga arus mudik tahun ini berjalan dengan lancar,” Imbuhnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For TNI Bantu Atur Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran Di Tuban