TMMD Jombang Berikan Pelatihan Kewirausahaan

 1 (2)

JOMBANG. Pelatihan kewirausahaan memang merupakan salah satu cara untuk mengembangkan wirausaha. Program TMMD juga mengadakanpelatihan  kewirausahaan yang ditujukan untuk memajukan wirausaha di pedesaan.

Pelatihan kewirausahaan di tempat TMMD selain menyasar para ibu rumah tangga, juga memotivasi masyarakat yang sebelumnya menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) maupun mengentaskan penggangguran. Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, PHK terjadi di hampir semua wilayah, termasuk di Kota Jombang.

 Target kami adalah masyarakat yang memiliki minat serius untuk berwirausaha dan meminimalkan pengganguran. Mudah-mudahan mereka bisa segera bangkit dan justru menciptakan lapangan kerja baru bagi warga yang lain dengan berwirausaha,” kata Winarko (Dinas Koperasi dan UKM) Kab Jombang, senin 16 April 2018.

Pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan adalah salah satu program TMMD non fisik ini memang berbeda dengan pelatihan kewirausahaan pada umumnya, karena di sini, selain mendapat teknik membuat produk olahan berkualitas, para peserta juga diberi pengetahuan tentang pembukuan dan analisis rugi laba. Mereka juga diajarkan tentang manajemen produktif dalam menjalankan suatu usaha.

Kegiatan tersebut juga sebagai membangkitkan KOPWAN (Koperasi Wanita) sebagai jembatan utk memasarkan hasil pengrajin setiap peserta/anggota. Kegiatan di laksanakan di balai desa Sidokaton Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang dan diikuti ibu-ibu PKK desa Sidokaton, ibu-ibu dengan antusias mendengarkan penjelasan dari moderator. (Penrem 082/CPYJ).

Related For TMMD Jombang Berikan Pelatihan Kewirausahaan