TINGKATKAN SKILL KEWIRAUSAHAAN, PERSIT BOJONEGORO GELAR PELATIHAN SENI MELUKIS

1530794181390_1 (2)

BOJONEGORO, –  Untuk meningkatkan kemampuan atau skill dalam Kewirausahaan, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Kegiatan pelatihan lukis kain.

Pelatihan yang dirangkai dengan kegiatan halal bihalal bersama 28 Persit KCK Ranting tersebut, berlangsung di lapangan tenis Pandu Sakti, Makodim setempat, Kamis (5/6/2018).

Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Bojonegoro Ny. Yanti Redinal Dewanto, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan rasa kekeluargaan sebagai Persit serta memberikan bekal keterampilan dalam berwirausaha.

“Saat ini dunia wirausaha bukan lagi menjadi milik mereka yang memiliki modal besar. Melainkan setiap pribadi yang memiliki kemauan dan kemampuan dalam mengolah sumber daya yang tersedia di sekitar kita,” ucap Ny. Yanti dalam kata sambutannya.

Menurutnya, kunci kesuksesan dan keberhasilan seorang wirausaha adalah memiliki tekad, inisiatif, inovatif, dan pandai membaca kesempatan.

“Teruslah berinovasi dalam sebuah kegiatan kewirausahaan. Karena ini merupakan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Saling bekerjasama dengan pihak terkait guna meraih keberhasilan usaha kita, maka akan terwujud kemandirian dan kesuksesan sebagai Persit serta mampu menjadi pelopor kewirausahaan di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Dari pantauan, pelatihan seni melukis kain yang menghadirkan instruktur dari Pemuda Pelopor Nasional Ny. Siti Nur Hidayah, SH., tersebut, sekitar 250 orang anggota Persit mengikuti dengan tekun dan antusias, serta mempraktekkannya langkah demi langkah. (Penrem 082/CPYJ).

Related For TINGKATKAN SKILL KEWIRAUSAHAAN, PERSIT BOJONEGORO GELAR PELATIHAN SENI MELUKIS