Tingkatkan Produktivitas Panen Dalam Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi

 dok5-2
Lamongan-,  Ujung tombak satuan teritorial di daerah adalah Babinsa, yang mempunyai keterampilan ganda. Selain sebagai penjaga keutuhan NKRI, Babinsa juga dituntut untuk selalu bisa menjalankan program pemerintah disegala bidang. dalam rangka menjalankan program pemerintah bidang ketahanan pangan, para Babinsa di jajaran kodim 0812 Lamongan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat khsusnya pada kelompok-kelompok tani. Babinsa ikut meningkatkan hasil panen, termasuk menjaga dan mengawasi proses tanam para petani.
 
Pada kesempatan ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0812/13 Sugio Serka Suyanto anggota Koramil jajaran kodim 0812 Lamongan melaksanakan kegiatan pendampingan hanpangan perawatan memupuk tanaman Padi bersama dengan masyarakat Desa Sugio Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan dilahan milik Bapak Supandi . Sabtu (30/12/2017).
 
Hama diarea pertanian juga menjadi titik fokus pengawasan Babinsa setelah melakukan Hanpangan Membantu Pemupukan pada tanaman Padi  Di Lahan milik Bapak Supandi seluas 21 Rante, salah satunya hama tikus. Hama tikus ini merupakan jenis hama yang cukup menimbulkan kerugian dalam usaha budidaya pertanian, dan selalu menjadi permasalahan para petani di musim panen tiba.
 
Babinsa tidak tinggal diam dalam menyelesaikan permasalahan para petani, seperti yang dilakukan oleh Serka Suyanto Koramil 13 Sugio, bersama kelompok taninya dan masyarakat Desa Sugio melaksanakan pemberantasan hama tikus. Masih banyak lagi daerah di desa Sugio yang notabenya daerah pertanian, mengalami permasalahan yang sama, untuk itulah kehadiran Babinsa sangat dibutuhkan selain untuk menjaga kerukunan masyarakat juga untuk meningkatkan hasil panen dengan menaklukan hama-hama pertanian seperti hama tikus. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Tingkatkan Produktivitas Panen Dalam Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi