Tingkatkan Kedisiplinan Generasi Muda, Babinsa Latih PBB Siswa SMP

 1

Tuban-    Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Koramil 0811/07Soko melalui para Babinsanya Serma Junaedi dan Serka Sukri, memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara upacara bendera bagi siswa siswi SMPN 1 Soko, Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, Kamis (15/03).

Kegiatan yang berlangsung di halaman SMPN 1 Soko tersebut, diikuti oleh beberapa siswa-siswi Kelas VII SMPN 1 Soko yang berjumlah 75 orang. Selain PBB para siswa juga dibekali materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela negara. 

Serma Junaedimenyatakan, bimbingan pelatihan baris-berbaris ini diberikan selama dua hari.Kepada mereka diberikan materi tentang pengertian baris-berbaris, maksud dan tujuan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), pengenalan teknik aba-aba dan jenisnya, bermacam sikap PBB, aturan langkah dan praktik PBB dasar. 

Saat istirahat, para siswa diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela negara oleh Pelatih Serma Junaedi dan Serka Sukri. 

“Sebagai generasi penerus bangsa, sedini mungkin kalian harus paham tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pacasila sebagai dasar negara Indonesia. Juga paham tentang bhineka tunggal ika dan UUD 1945, yang menjadi bagian dari pilar dalam berbangsa dan bernegara,” tegas Serma Junaedi. 

Kepala Sekolah (Kasek)SMPN 1 Soko, Bambang Iswanto, memberikan apresiasi yang tinggi dan menyampaikan terima kasih terhadap personel Babinsa Koramil Soko, yang telah peduli dan rela tampil menjadi pembimbing dalam pelatihan PBB bagi para siswanya.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukanuntuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” tuturnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Tingkatkan Kedisiplinan Generasi Muda, Babinsa Latih PBB Siswa SMP