Tingatkan Pengawasan Dalam Pendistribusian Pupuk Bersubsidi Hingga Ke Tangan Petani

 dok8-2
Lamongan-,   Untuk menjamin peredaran dan pendistribusian pupuk bersubsidi ke tangan petani dengan baik, Babinsa koramil 0812/21 Kalitengah serda Iskandar bekerja sama dengan Dinas dan Badan terkait melakukan pengawasan dan pengawalan mulai dari gudang penyimpanan hingga sampai kepada petani yang berhak menerima, hal ini sejalan dengan tugas pendampingan kepada kelompok tani. Sabtu (30/12/2017).
 
Pupuk merupakan salah satu penunjang dalam meningkatkan hasil pertanian. Pendisitribusian pupuk kalau tidak diawasi akan berpotensi menimbulkan permasalahan karena sering sekali pupuk digelapkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pupuk yang digunakan untuk pertanian oleh para petani adalah pupuk bersubsidi dari Pemerintah dan perlu diawasi pendistribusiannya agar pupuk betul-betul sampai di tangan para petani.
 
Kegiatan ini diharapkan mampu meyakinkan para petani terkait dengan ketersediaan pupuk bersudsidi sesuai yang dibutuhkan dalam setiap musim tanam, selain itu juga untuk menekan adanya kemungkinan permainan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memainkan pupuk bersubsidi sehingga menimbulkan keresahan petani.
 
Babinsa harus bisa berperan aktif dan bisa menggerakkan kelompok tani diwilayahnya sehingga segala kesulitan dan kendala yang dihadapi oleh para petani di wilayahnya dapat dicarikan solusi dan jalan keluarnya serta Babinsa diharapkan mampu menjalin komunikasi dengan seluruh unsur yang ada diwilayah binaannya.Ungkap Danramil 0812/21 Kalitengah Kapten Kav parman. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Tingatkan Pengawasan Dalam Pendistribusian Pupuk Bersubsidi Hingga Ke Tangan Petani