Tim Waslakgiat RTLH Kodam V/Brawijaya Lakukan Pengecekan Di Wilayah Kodim 0811 Tuban

3(4)

Tuban- Tim Pengawas Pelaksanaan Kegiatan (Waslakgiat) Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahap XIV Tahun 2018 Kodam V/Brawijaya di wilayah jajaran Kodim 0811/Tuban, Selasa (5/6/2018).

Tim pengawas kali ini melakukan pengecekan pada pelaksanaan RTLH di wilayah Koramil 01 Tuban, Koramil 04 Merakurak dan Koramil 15 Jenu. Tim pengawas dan pemeriksa yang dipimpin oleh Pabandya Bakti TNI Sterdam V/ Brawijaya, Letkol Inf Didi Suryadibeserta 2 orang anggota,yang dipandu oleh Pasiter Kodim 0811 Tuban, Kapten Arh Sudiono didampingi Batiter Pelda Rozak.

Ketua Tim Waslakgiat, Letkol Inf Didi Suryadimengatakan, kunjungan kerja kali ini dalam rangka pengecekan secara administrasi dan secara fisik dengan melihat langsung di lapangan hasil pelaksanaan Program Renovasi RTLH Tahap XIV Tahun 2018 kerjasama Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya yang dilaksanakan olehKodim 0811/Tuban.

“Kami datang sebagai mitra, kedatangan kami ini untuk mendapatkan data juga fakta dilapangan terhadap pelaksanaan program renovasi RTLH, baik yang sudah selesai dikerjakan maupun yang sedang dikerjakan, sehingga kita tahu program ini apakah bisa dilaksanakan sesuai ketentuan apa tidak,“ujar Letkol Inf Didi.

Sementara Pasiter Kodim 0811 Tuban, Kapten Arh Sudiono menjelaskan, dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Pengawas tidak ditemukan adanya penyimpangan atau obyek RTLH yang tidak sesuai dengan ketentuan atau melebihi standarisasi design dasar bangunan yang sudah direncanakan. “Dari ketiga wilayah Koramil yang diperiksa, semuanya sesuai standar ketentuan dan memenuhi syarat.” ungkap Sudiono. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Tim Waslakgiat RTLH Kodam V/Brawijaya Lakukan Pengecekan Di Wilayah Kodim 0811 Tuban