Tim Wantannas Kunjungi PT. Semen Gresik di Tuban

1 (2)TUBAN- Dalam rangka Pengkajian Daerah (Kajida), tim Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di PT. Semen Gresik (persero) di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (30/8/2018).

Kadatangan Tim Setjen Wantannas di kantor PT. SG di sambut oleh Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, Waka Polres Tuban, Kompol Teguh Priyo Warsono, dan Direktur UtamaPT. Semen Gresik, Saifudin.

“Selamat datang kepada tim Wantannas dalam rangka Kunker di PT Semen Gresik (SG) pabrik Tuban,” ujar Dirut Saifudin, dalam sambutannya.

Saifudin menjelaskan, dengan masuknya pemain semen baru baik domestik maupun dari luar dalam industri Semen, menjadikan persaingan sangat ketat. Harga cenderung naik, dan itu semua menjadi tantangan yang perlu kita hadapi.

Untuk saat ini, Semen Indonesia penjualan produksinya turun, dan pihaknya bersyukur pada semester satu tahun 2018 tren penjualan masih bisa dihadapi dengan baik.

“Dalam pengelolaan produksi dan pasca tambang Semen Indonesia, akan berupaya semaksimal mungkin sehingga bisa dipakai untuk lahan pertanian,” terangnya.

Sementara, Mayjen TNI Aris Martono Haryadi, menjelaskan, tim Wantannas mempunyai tugas melaksanakan kajian di daerah, kemudian hasilnya akan dilaporkan kepada Presiden selaku Ketua Dewan Ketahanan Nasional.

Kajian yang dilaksanakan tim Wantannas meliputi aspek ekonomi, sosial dan budaya di Kabupaten Tuban. Salah satu kajiannya terkait penjualan yang sering melanda pada musim hujan sehingga akan dilaksanakan upaya ataupun solusi untuk mengatasi hal tersebut.

“Keamanan pertahanan tugas kami adalah memberi masukan kepada Presiden RI,” sambungnya.

Selain itu, Aris Martono menambahkan, ada upaya reklamasi pasca tambang yang dilaksanakan oleh PT. SG yang lumayan berhasil. Bekas galian semen yang perlu kita lihat data di lapangan, termasuk perkembangan bisnis semen sehingga bisa kita sampaikan kepada Presiden apa yang bisa dihasilkan dengan proyek semen BUMN di Tuban.

“Seluruh instansi pemerintah daerah dan akademisi yang ada kami harapkan untuk ikut berdiskusi terkait masalah yang ada dan akan dibuat resume kepada Presiden,” pintanya.

Tim Setjen Wantannas tersebut diantaranya, Mayjen TNI Aris Martono Haryadi, Kolonel Czi Rido Hermawan, MSc, Ir. Hadian Ananta Wardana, CES, Kolonel lnf Judi Paragina Firdaus, M.Sc, Kolonel Czi Budi Irawan, SIP, M.Si dan Kombes Pol Yulias, SIK. Selain itu Tampak hadir pula mendampingi Tim, Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Much. Sulistiyono.

Usai berkunjung ke PT SG, tim kemudian menuju Rumah Dinas Bupati Komplek Pendopo Krida Manunggal Tuban untuk melakukan audiensi dengan jajaran Forkopimda Tuban. (Penrem 082 / CPYJ )

 

Related For Tim Wantannas Kunjungi PT. Semen Gresik di Tuban