Tim Kemenkopolhukam Adakan Rapat Dengan Forkopimda Tuban

2 (1)
TUBAN.  Tim dari Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukumdan Keamanan (Kemenkopolhukam) Republik Indonesia melakukan pertemuan khusus dengan Forum Komuniikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Gedung Putih Komplek Pemkab Tuban, Kamis (10/8/2017).
 
Pertemuan ini membahas terkait permasalahan patung Kongco Kwan Sing Tee Koen di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, yang seminggu terakhir ini sempat viral bahkan menjadi issu Nasional.
 
Yusran Yunus salah satu tim Kemenpolhukam di bidang Kesbangpol, mengatakan hasil dari pertemuan bersama Forkopimda Tuban ini, pihaknya mendengarkan penjelasan dari Wakil Bupati, Kapolres, Dandim dan kejaksaan terkait permasalahan yang ada di Bumi Wali. Mengumpulkan data yang ada, untuk di bawa ke pusat, problematika ini bisa diselesaikan lebih cepat.
 
“Data dari hasil pertemuan ini akan kita tampung, dan menjadi bahan untuk di bawa ke pusat” kata Yusron. Lebih lanjut Yusron mengungkapkan, bahwa permasalahan ini akan bisa selesai dengan baik, dengan syarat harus lebih menonjolkan toleransi, tanpa ada pihak yang dikorbankan, dan menjunjung tinggi azas kebhinekaan.
 
“Semoga masalah ini cepat selesai, dan kerukunan antar umat beragama harus tetap di jaga, karena kabupaten yang di tempati patung tersebut, juga tidak gejolak, adem-adem aja” imbuhnya.
 
Sementara itu, Dandim Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo meminta masyarakat tidak terprovokasi issu yang berkembang dan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengedepankan toleransi. “Masyarakat jangan terprovokasi dengan issu yang berkembang, karena yang membuat issu itu orang-orang yang tidak menginginkan Tuban kondusif,” ujar Dandim Tuban usai pertemuan.
 
Diketahui, Patung Kongco Kwan Sing Tee Koen, menjadi Patung tertinggi se Asia Tenggara yang di resmikan oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (17/7/2017) di bangun area Klenteng Kwan Sing Bio ini sempat viral di media sosial. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Tim Kemenkopolhukam Adakan Rapat Dengan Forkopimda Tuban