Tim Gabungan Keamanan Kecamatan Widang Melaksanakan Patroli Cipta Kondisi Di Bulan Ramadhan

1527162056931_1 (3)

TUBAN- Untuk menciptakan suasana yang kondusif serta untuk memberikan suasana kekhusyukan kepada warga saat menjalankan ibadah Ramadhan, Satuan Tim Keamanan terdiri dari Koramil 08 Widang, Polsek Widang dan Satpol PP Trantib Kecamatan Widang melaksanakan patroli cipta kondisi dengan sasaran peredaran minuman keras (Miras) yang sangat meresahkan terlebih lagi di bulan Ramadhan saat seluruh warga sedang fikus beribadah.

Saat patroli cipta kondisi pada, Rabu (23/05/2018) Satuan Tim Keamanan berhasil menindak sebanyak 3 orang yang ditengarahi tengah menjual minuman keras di warung miliknya. Adapun ketiga penjual Miras yang berhasil ditindak tersebut sementara dibawa ke Polsek Widang untuk mendapatkan surat peringatan keras.

Dari ketiga pelaku, anggota berhasil mengamankan  barang bukti 5 krat minuman Bir serta 20 botol besar Miras tradisional jenis toak. Ketiga pelaku dijerat dengan pasal tipiring dan akan diberikan peringatan awal, termasuk teguran untuk sementara menutup warung-warung pada siang hari selama bulan Ramadhan.

“Diawal sebelum puasa kamitelah memberikan somasi dan penyampaian kepada para kepala desa agar menyampiak sosialisasi kepada para pemilik warung khususnya warung yang menjual minuman tradisional agar tidak membuka warungnya saat siang hari selama bulan Ramadhan, tetapi mereka sembunyi-sembunyi tetap berjualan sehingga mereka akan kami tindak,” ucap Sartono, Camat Widang.

Sementara itu, Kapolsek widang, AKP Totok mengatakan, selama bulan Ramadhan ini akan dijadwal setiap hari akan diadakan patroli gabungan untuk mnertibkan warung-warung yang ditengarai pemiliknya nakal karena tidak mengindahkan aturan yang dibuat baik oleh Kabupaten maupun Perda wilayah tersebut.

“Khusus siang hari akan kami Sidak semua warung-warung yang masih buka apalagi dengan terang-terangan berjualan Miras,” ucapnya.

“Khusus patroli hari ini kami arahkan ke wilayah sepanjang jalan Desa Banjar sampai Desa Simorejo dan selanjutnya akan dirahasiakan agar operasi tidak terbongkar,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 08 Widang melalui Babinsanya Serka Sutrisno menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu bersinergi dan mendukung serta selalu siap dilibatkan dalam kegiatan ini, dimana salah satu tugas komando kewilayahan adalah menciptakan stabilitas sipil, jadi hal ini dianggap sangat bermanfaat agar tercipta keamanan dan ketertiban apalagi di bulan Suci Ramadhan.(Penrem 082/CPYJ).

Related For Tim Gabungan Keamanan Kecamatan Widang Melaksanakan Patroli Cipta Kondisi Di Bulan Ramadhan