Tiga Pilar Desa Banyulegi – Dawarblandong Hadiri LPJ PUAP

1

MOJOKERTO.   Tiga Pilar Desa Banyulegi, yakni Kepala Desa Jainuri, Bhabinkamtibmas Aiptu Arif dan Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Serda Udin Mohammad Muslim kompak menghadiri kegiatan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Program Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) “Gapoktan Tani Mulyo“ Desa Banyulegi Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Selasa (30/01/2018).

 

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Banyulegi dihadiri sekitar 40 orang antara lain Camat Dawarblandong Drs. H. Budiono, MH., Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Dawarblandong H. Nuryanto, SP., PPL Banyulegi Murni, SP, Ketua Kelompok Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat (PUEM) Desa Banyulegi Tarsan Sujono, serta anggota Gapoktan Tani Mulyo dan Perwakilan Warga Desa Banyulegi.

 

Dalam acara ini Camat Dawarblandong Drs. H. Budiono, MH., dalam sambutannya diantaranya menyampaikan ucapan selamat kepada Gapoktan Tani Mulyo yang bisa melaksanakan LPJ dengan tepat waktu.  Adakan koordinasi antara pengurus dan anggota kelompok agar terjadi keharmonisan sesama anggota kelompok, tambahnya.

 

Masih tutur Camat, untuk dana keuangan yang bersumber dari Pemerintah ini termasuk sisa hasil usaha (SHU) agar dikembangkan demi peningkatan kesejahteraan petani namun harus disesuaikan dengan aturan main yang berlaku. Apabila ada kendala atau permasalahan supaya dikonsultasikan dengan PPL setempat (Ibu Murni, SP), nanti dari PPL yang akan menindaklanjutinya melalui koordinasi dengan kepala desa, tegasnya.   

 

Sementara, Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Dawarblandong yang hadir di acara tersebut, H. Nuryanto, SP., mengatakan, bahwa dirinya merupakan warga baru di Dawarblandong yang saat ini bertugas sebagai Koordinator PPL menggantikan Abah Warsito yang memasuki pensiun. Di akhir sambutannya Nuryanto mengucapkan selamat kepada Gapoktan Tani Mulyo yang mampu melaksanakan LPJ tepat waktu dan terselenggara dengan baik, semoga ke depan PUAP Gapoktan ini dapat berkembang terus dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan para petani.  

 

Berikutnya Kades Banyulegi, Jainuri, mewakili Tiga Pilar Desa, menyampaikan apresiasinya atas kerja kerja keras dan semangat para pengurus Gapoktan Tani Mulyo sehingga PUAP dapat berkembang dengan baik, untuk memelihara kondisi yang sudah baik ini, setiap pelaksanaan simpan pinjam tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku sehingga perputaran dana lancar dan stok pupuk harus tetap tersedia dan ada saat dibutuhkan.  Pihaknya juga siap berkoordinasi apabila dibutuhkan oleh Gapoktan maupun PPL, pungkasnya.   (Penrem 082/CPYJ).

Related For Tiga Pilar Desa Banyulegi – Dawarblandong Hadiri LPJ PUAP