Tidak Merasa Canggung Dan Ragu Meski Dengan Alat Perontok Manual Babinsa Tetap Semangat Dalam Pendampingan Panen Padi

 3

Lamongan-,   Dalam proses panen padi Babinsa Sugio, Sertu Sueadi tampak semangat dan tidak merasa canggung serta ragu dalam mengoperasikan alat mesin perontok padi yang masih manual milik pok Tani Matgo Utomo milik bapak Kusno di desa Bakalrejo.

“Kegiatan pendambingan pertanian ini sudah bagian tugas dan tanggung jawab kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi di setiap ada kegiatan di wilayah binaannya,” jelas Babinsa, Minggu (18/02/18).

Sementara itu, Danramil Sugio Kapten Inf Heru meyampaikan bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan nasional, seluruh Babinsa Koramil Sugio kami terjunkan langsung di wilayah binaannya melaksanakan pembinaan dan pendampingan para petani serta berkoordinasi dengan PPL dalam memberikan penyuluhan pertanian.

“Diharapkan dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah para petani, bisa memberikan motivasi dan semangat, sehingga panen petani akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Poktan Subur makmur bapak Jasman menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan,” katanya. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Tidak Merasa Canggung Dan Ragu Meski Dengan Alat Perontok Manual Babinsa Tetap Semangat Dalam Pendampingan Panen Padi