Tidak Hanya Pos Pam – Gereja, Sarana Angkutan Umum Juga Sasaran Pengecekan Dandim 0815 Dan Kapolres Mojokerto Kota

 TERMINAL (1)
MOJOKERTO.    Upaya memantapkan situasi keamanan dan mewujudkan kondusifitas wilayah saat Perayaan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 terus dilakukan oleh Jajaran TNI dalam rangka mendukung dan mensukseskan Operasi Lilin Semeru 2017 termasuk di wilayah Kota Mojokerto.
Kali ini, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., yang didampingi Pasi Inteldim 0815 Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro dan Pasi Opsdim 0815 Kapten Inf Sasminto, melakukan peninjauan ke sejumlah Pos Pam dan Gereja termasuk Pos Pam yang ada di Terminal Kertojoyo Kota Mojokerto, Senin (25/12/2017).  
Selain di Terminal Bus Kertojoyo, Stasiun Kereta Api di Jalan Bhayangkara Kota Mojokerto juga menjadi sasaran pengecekan.   Kegiatan ini dilakukan usai peninjauan di Gereja Paroki Santo Yosef Jalan Pemuda Kota Mojokerto.
Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., S.IK dengan didampingi Wakapolres dan sejumlah Pejabat Utama Polres dan Para Kasat Polres Mojokerto Kota.
Di sela-sela kegiatan pengecekan, Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., mengatakan, kegiatan yang dilakukan TNI di jajarannya, dalam rangka mendukung dan mensukseskan berlangsungnya Operasi Lilin Semeru 2017 yang digelar Pihak Kepolisian mulai tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.
Dandim juga mengajak semua pihak untuk berperanserta dalam mewujudkan kondusifitas wilayah di Kota Mojokerto khususnya pada momen Perayaan Natal Tahun 2017 dan Pergantian Tahun 2018.  “Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, kita harus bersinergi dengan instansi terkait termasuk komponen masyarakat yang ada di wilayah”, ujarnya.
Pengecekan di Pos Pengamanan dan Terminal Kertojoyo dimaksudkan untuk melihat secara langsung, sejauh mana kelancaran lalu lintas manusia, barang dan jasa selama Perayaan Natal dan Tahun Baru yang berbarengan dengan libur panjang anak-anak sekolah. “Kita harus pastikan semuanya berjalan dengan aman dan sesuai rencana, semoga situasi tetap kondusif”, pungkasnya.  
Usai memantau di Stasiun KA, Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto Kota beserta rombongan melanjutkan perjalanan dengan melintasi Pos Pam di sepanjang Jalan By Pass guna memantau pergerakan arus lalu lintas di wilayah Kota Mojokerto. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Tidak Hanya Pos Pam – Gereja, Sarana Angkutan Umum Juga Sasaran Pengecekan Dandim 0815 Dan Kapolres Mojokerto Kota