Terbangun Soliditas Babinsa dengan perangkat desa dalam Pendataan RTLH

 1 (2)

Lamongan-, Babinsa Koramil 05 Kembangbahu jajaran Kodim 0812 lamongan Sertu Slamet melaksanaan Pendeataan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dengan perangkat desa Gintungan Kec Kembangbahu. Selasa (30/01/18)

Kegiatanpendataan  RTLH merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat. Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi, Kota dan Kabupaten setempat dalam rangka membantu masyarakat.

Babinsa Sertu Slamet kembali melaksanakan pendataan ulang terhadap rumah tak layak huni (RTLH) yang bakal dilakukan renovasi atau rehabilitasi prajurit TNI. Pendataan atau cek ulang ini harus dilakukan mengingat penentuan rumah tak layak huni yang sudah ditunjuk serta diputuskan telah melalui pertimbangan matang sejumlah pihak, sehingga hasilnya tepat sasaran.

Sehingga, untuk kepentingan pendataan ulang tersebut Babinsa melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Gintungan Kec Kembangbahu, Kabupaten Lamongan. Dengan komunikasi sosial itu pula diharapkan babinsa mampu melaksanaan pemetaan dengan baik.

Kendati dengan jumlah anggaran yang terbatas untuk merehab rumah tak layak huni, namun dengan semnagat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, rehabilitasi rumah tak layak huni tersebut dipastikan akan berhasil dan sukses.. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Terbangun Soliditas Babinsa dengan perangkat desa dalam Pendataan RTLH