Temu Lintas Sektoral Bahas Hasil ORI Difteri

 3 (2)

KEDIRI-   ORI (outbreak response immunization) Difteri secara serentak di Kediri, sudah berlangsung beberapa hari lalu dan saatnya lintas sektoral membahas hasil dari imunisasi tersebut, khususnya di Kecamatan Ringinrejo. Temu lintas sektoral ini dihadiri Kepala Puskesmas Ringinrejo dr.Anna Sumarsih, Danramil Kandat Kapten Inf Sunarjo, Kapolsek Kandat AKP Suwardi dan Camat Ringinrejo Ibnu Imad serta Kepala Desa se-kecamatan Ringinrejo, Senin (05/02/2018) 

“Dari pihak sekolah, semua menyatakan antusias mengikuti perkembangan pelaksanaan imunisasi di lingkungan sekolahnya dan pihaknya sangat mendukung imunisasi ini, dikarenakan banyak dampak positif bagi kelangsungan pertumbuhan anak didiknya,” ungkap dr.Anna Sumarsih.

Vaksin untuk imunisasi difteri ada 3 jenis, yaitu vaksin DPT-HB-Hib, vaksin DT, dan vaksin Td yang diberikan pada usia berbeda. Sambungnya ,”Pihak sekolah juga memfasilitasi ruangan khusus bagi pihak puskesmas untuk memberikan imunisasi kepada siswa siswinya dan jam pelajaran juga di cancel untuk lebih memfokuskan pada program di sektor kesehatan ini.” 

Koramil bersama Polsek setempat turut ambil bagian berpartisipasi mengkampanyekan imunisasi anak-anak usia dini ini di sekolah-sekolah. “Banyak yang perlu kita bahas dari permasalahan difteri ini, tetapi kita fokus pada imunisasi kepada anak-anak. Penyelesaian hingga tuntas, perlu dorongan dan motivasi dari semua pihak kepada para orang tua,” pungkasnya. 

Di akhir temu lintas sektoral, dr.Anna Sumarsih mempersilahkan bagi siapa saja yang bertanya seputar difteri dan sesuai latarbelakangnya sebagai tenaga medis, dr.Anna Sumarsih akan menjawab seputar difteri berdasarkan pandangan medis. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Temu Lintas Sektoral Bahas Hasil ORI Difteri