Tembakan Salvo Lepas Jenazah Veteran di TMP Kusuma Bangsa Lamongan

1 (4)Lamongan-, Jenazah veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Bapak Sutondo 90 Th yang bertempat di Dsn.Pilanggot Ds.Wonokromo Kec Tikung Kab lamongan, dimakamkan di TMP Kusuma Bangsa yang bertempat di Jalan Pahlawan Kab Lamongan. Rabu (24/10/18)

Upacara pemakaman dilakukan secara militer oleh prajurit TNI Kodim 0812 Lamongan dan Sub Garisun 0812 lamongan, dengan penghormatan tembakan salvo pada pemakaman Almarhum Veteran.

Upacara pemakaman secara militer kepada Pejuang Veteran ini yang  bertugas sebagaiinspektur upacara, Kapten Arm Yudi Kurniadi Danramil 0812/05 Kembangbahu. Dan Komandan upacara (Danup) dipercayakan kepada Batuud Koramil0812/04, Peltu Musmulyadi. Dengan diikuti oleh para prajurit TNI kodim 0812 lamongan dan Sub Garnisun 0812 Lamongan dan perwakilan anggota Veteran Lamonanbeserta para perangkat desa, tokoh warga dan masyarakat bersama keluarga almarhum.

Dalam kesempatan tersebut, inspektur upacara Kapten Arm Yudi kurniadi membacakan sambutan Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa yang intinya ‘’Kehadiran kami disini sebagai perwujudan rasa hormat kami pada Almarhum Bpk. Tondo. Karna almarhum selama masadinasnya sudah memberikan yang terbaik sebagai seorang pejuang dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di sekitar.

Mari kita hantarkan Almarhum ke Tempat Peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Lamongan dengan Upacara Militer.

Rasa kehilangan atas berpulangnya almarhum tidak saja dialami oleh seluruh anggota keluarganya, akan tetapi juga dirasakan secara mendalam oleh seluruh anggota Veteran Republik Indonesia beserta keluarga besar TNI,’’ tegasnya.

Almarhum adalah sosok prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dan disiplin dalam memberikan pengabdian dharma baktinya pada bangsa dan negara. Itu dilakukan semasa berdinas di kemiliteran, dan almarhum menjadi sosok prajurit terbaik yang patut ditauladani.  ( Penrem 082/CPYJ ).

Related For Tembakan Salvo Lepas Jenazah Veteran di TMP Kusuma Bangsa Lamongan