Tanggap Bencana Forkopimda Kab Lamongan Cek Debit Air

 dok2
Lamongan-,  Hujan yang mulai turun pada akhir-akhir ini, menjadi atensi khusus jajaran Kodim 0812 Lamongan dan jajaran Forkopimda Kab Lamongan yang betempat di wilayah Kab. Lamongan, telah dilaksanakan peninjauan Wilayah Rawan Banjir oleh Bupati, Wakil Bupati dan Dandim 0812 beserta Kepala OPD Pemkab Lamongan penanggung jawab Bpk. Suprapto (Kepala BPBD Kab. Lamongan) diikuti sekitar 30 Orang. Senin (04/12/2017).
 
Hadir dalam rombongan tersebut” H. Fadeli SH. MM (Bupati Lamongan).Dra. Hj. Kartika Hidayati MM. MHP (Wabup Lamongan).‎Letkol Arh. Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812/Lamongan),Drs. Suprapto (Kepala BPBD Kab. Lamongan),Kepala OPD Pemkab. Lamongan, Muspika Kec. Babat dan Kec. Laren.
 
Dandim beserta Forkopimda menggelar pemantauan atau pengecekan pintu air sungai di Ds. Bedahan Kec. Babat dan langsung meninjau Pompa Air pembuangan, setelah itu di lanjutkan menuju ke lokasi Stasiun P. A Floodway Ds. Pelangwot Kec. Laren dan langsung melaksanakan peninjauan Pintu Air.
 
H. Fadeli SH. MM (Bupati lamongan) mengatakan” Kegiatan ini dilakukan untuk melihat kondisi pintu air dan debit air serta kondisi sungai seiring datangnya musim hujan, terlebih lagi untuk mengantisipasi  terjadi banjir
 
“Wilayah ini salah satu daerah rawan banjir jadi perlu diantisipasi sejak dini kita lakukan pengecekan sungai dan pintu air sebelum datangnya intensitas hujan yang tinggi dibulan ini hingga awal tahun mendatang” kata H Fadeli SH.MM (Bupati lamongan)
 
Hal ini perlu dilakukan untuk bahan informasi kepada pihak terkait apabila ada indikasi tingginya debit air ataupun kendala-kendala lain yang ada untuk segera diatasi, dan semata-mata untuk meminimalkan terjadinya banjir sehingga tidak merugikan warga masyarakat di Kab lamongan.
 
Sebagaimana diketahui bersama, musim hujan yang akhir-akhir ini datang dan intensitas dipastikan akan terus mengalami peningkatan, jadi harus diantisipasi sedini mungkin oleh sejumlah stakeholder terkait, tak terkecuali institusi TNI”ungkapnya.
 
Diharapkan nantinya saat TNI menggelar karya bakti ada peran serta masyarakat untuk membantu bersihkan sungai ini dan yang terpenting, adanya kesadaran warga untuk tidak membuang sampah kesungai”pungkasnya. (Penrem082/CPYJ ).

Related For Tanggap Bencana Forkopimda Kab Lamongan Cek Debit Air