Tak Menyurutkan Semangat, Babinsa Dampingi Pengolahan Lahan

 2

Lamongan,- Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0812/05 Kembangbahu Serma Tawar Utomo, membantu petani dalam pengolahan lahan dan mendampingi petani Bapak Sulbandi Dusun Miru Desa Puter Kec Kembangbahu mengatakan pihaknya membantu kelompok tani guna percepatan dan pengolahan lahan untuk disiapkan penanaman padi. Senin (12/03).

Dengan mempercepat pengolahan lahan sawah yang dibajak dengan mesin pembajak sawah, sehingga cepat dalam pengolahan lahannya dan dilakukan penyiapan bibit padinya. Pada pengolahan tanah sawah dilakukan perbaikan dan pengaturan pematang sawah. Galengan (pematang) sawah diupayakan agar tetap baik untuk mempermudah pengaturan irigasi, sehingga tidak boros air dan mempermudah perawatan tanaman.

Serma Tawar Utomo menyampaikan, keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah dengan mesin pembajak sawah yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus. Pengairan tanah menjadi lebih baik dan lapisan bawah tanah jenuh air sehingga dapat menghemat air.(Penrem 082/CPYJ).

Related For Tak Menyurutkan Semangat, Babinsa Dampingi Pengolahan Lahan