Tak Kenal Lelah,Babinsa Dampingi Petani Panen Padi

 1

Tuban–     Peran Koramil 0811/06 Plumpang untuk ikut mensukseskan dan meningkatkan ketahanan pangan benar-benar direalisasikan, selain ikut memberikan penyuluhan, para Babinsa juga ikut mendampingi petani panen padi, seperti yang dilakukan oleh Serda Santoso Babinsa Sumurjalak Koramil 0811/06 Plumpang, Rabu (14/03/2018) di sawah milik Supardi petani desa Sumurjalak kecamatan Plumpang seluas 3 hektar. 

Babinsa Sumurjalak, SerdaSantoso mengatakan bahwa pendampingan yang dia lakukan kepada petani saat panen padi itu merupakan tugas dan tanggung jawabnya selaku Babinsa dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan berkelanjutan. 

“Dengan pendampingan ini saya berharap para petani makin sukses sehingga bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional,” ujarnya. 

Pemilik sawah Supardi (45), menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari TNI khususnya Babinsa Sumurjalak yang terjun langsung membantu petani dalam panen ini. 

“Alhamdulillah mulai tanam padi hingga panen tidak ada hambatan, sehingga hasilnya bisa maksimal, ini semua berkat bantuan dan pendampingan yang dilakukan oleh Pak Babinsa,” ungkap Supardi. 

Terpisah, Danramil 0811/06 Plumpang Kapten Arm Teguh Haribowo mengatakan, anggota TNI khususnya Babinsa sebagai aparat teritorial mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam.  

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam swasembada pangan. Disamping pendampingan pertanian juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian,” jelasnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Tak Kenal Lelah,Babinsa Dampingi Petani Panen Padi