Syibyanut Tholabah Rebut Juara Lomba Hadrah Kodim Kediri

1533733384971_1 (4)

KEDIRI. Hasil beda tipis dari ajang adu bakat lewat lomba hadrah yang diselenggarakan Kodim Kediri, sempat membuat pusing ketiga juri. Bahkan, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno mengakui hasil beda tipis tersebut menjadi penuh tanda tanya, siapa yang terbaik diantara 29 kontestan yang tampil di gedung Makodim Kediri, rabu (08/08/2018)

Lomba hadrah ini sendiri diadakan dalam rangka komunikasi sosial (komsos) kreatif dan Kodim 0809/Kediri bertindak selaku penyelenggara. Dengan tema “Melalui Kemanunggalan TNI -Rakyat, Kita Wujudkan Cengah Tangkal Radikalisme” diadakan bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kediri dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kediri.

“Setiap lomba pasti ada yang menang dan belum sempat menang. Yang menang harus berusaha mempertahankannya dan bagi yang belum sempat menang berusaha lebih giat lagi berlatih. Saya yakin, ada kemauan untuk terus berlatih, hasilnya pasti aka nada prestasi,” kata Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Hasil lomba, menurutnya hal tersebut hak preogratif para juri, karena merekalah yang lebih tahu dan memahami sistem penilaian dalam lomba hadrah. Pihak Kodim Kediri selaku penyelenggara sepenuhnya menyerahkan keputusan pemenang lomba kepada ketiga juri yang sudah sedari pagi hingga sore memantau jalannya lomba.

“Banyak bakat yang mungkin 3 atau 5 tahun lagi bisa berkembang. Dari Pagu, Ngancar, Plosoklaten, kebanyakan pesertanya masih bersekolah SD, ini masih bisa dikembangkan lagi di tahun-tahun berikutnya,” sambungnya.

Terkait, perkembangan seni budaya, ia optimis lomba hadrah ini bisa mengarahkan generasi muda pada hal-hal yang positif. Selain itu, ada keinginan Kodim Kediri untuk melakukan rekrutmen berbasis pembinaan kepada juara 1 hingga 4, plus grup hadrah yang rata-rata masih duduk dibangku SD.

Berdasarkan penilaian ketiga juri, Syibyanut Tholabah dari Ngadiluwih berhasil merebut juara 1 dengan raihan nilai 781,  Kerta Musthofa dari Wates menduduki juara 2 dengan raihan nilai 762, Yasir Lana dari Kandat menduduki juara 3 dengan raihan nilai 755 dan Al Hikam dari Purwoasri mendapat juara 4 dengan nilai 734.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Syibyanut Tholabah Rebut Juara Lomba Hadrah Kodim Kediri