Sosialisasi Outdoor Berbasis Komunitas Dalam Pilkada

 1 (3)

KEDIRI.   KPU Kediri menyelenggarakan sosialisasi outdoor berbasis komunitas dalam rangka Pilkada serentak yang akan berlangsung bulan juni mendatang. Acara ini diikuti lintas komunitas, Kompak, Rasenba, Ringin Budo Pare, Komunitas Bocah Pare, Cooffe, Rescue Reptile Kediri dan Komunitas Guyonan Jawa Timuran. Sosialisasi outdoor ini diadakan di Sanggar Budaya Kelurahan Pare Kecamatan Pare, dengan inisiator Sapta Andaruiswara selaku Ketua KPU Kediri, minggu (29/04/2018) 

Acara ini juga dihadiri Danramil Pare Kapten Inf Sutejo serta Muspika Pare lainnya, perwakilan PPK se-Kabupaten Kediri, Panwascam se-kabuaten Kediri dan perwakilan PPS se-Kabupaten Kediri. 

Sebagaimana dikatakan Sapta Andaruiswara ,dalam amanat dari Peraturan KPU no 8 tahun 2017 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemih dan Partisipasi Masyarakat bahwa, KPU berkewajiban menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat melalui beberapa metode.  

“Ada metode tatap muka, ada sosialisasi ke media, dan lain-lain. Juga ke beberapa sasaran, misal ke pemilih perempuan, pemilih pemula, dan lain-lain yang salah satunya adalah pemilih yang tersebar dalam komunitas- komunitas tertentu,” katanya. 

Kegiatan Sosialisasi Outdoor Berbasis Komunitas Kesenian yang dilakukan ini ,disamping untuk merangkul semua masyarakat dengan komunitas kesenian, juga disampaikan pesan-pesan secara lisan dan tertulis. 

“Satu postingan di media sosial seperti Facebook, Instagram dan lainya bisa dilihat ratusan hingga  ribuan orang dalam waktu singkat. Agar kita nanti bisa sama-sama menyampaikan sistem informasi, teknik dan hasil dalam komunitas netizen masing-masing,” sambunnya. 

Lebih lanjut ia sangat mengapresiasi kekompakan komunitas, dengan harapan terjalin komunikasi yang intens, sehingga para komunitas juga bisa membantu peran KPU kepada masyarakat untuk memberikan informasi tentang pilkada. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Sosialisasi Outdoor Berbasis Komunitas Dalam Pilkada