Sosialisasi kegiatan Pusat Pendidikan dalam Wawasan Kebangsaan (PPWK) yang di berikan oleh Kasdim 0812 Lamongan

1(1)
Lamongan.   Bertempat di Aula Gedung Unisla Jl. Veteran No. 53 A Lamongan pada tanggal 18 desember 2017 Kasdim 0812 Lamongan hadiri Sosialisasi  kegiatan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) oleh Bakesbangpol Kab.Lamongan, dengan penanggung jawab Sudjito, SE (Kaban Kesbangpol Kab. Lamongan) yang diikuti sekitar 200 orang. Selasa 19/12/2017.
 
Hadir dalam kegiatan ini”Mayor Inf Wiyono (Kasdim 0812 Lamongan). H. Bambang Eko Muljono (Rektor Universitas Islam Lamongan).Bpk. Hari Agus Santa Pramono (Sekretaris Kesbangpol Lamongan).Aiptu Nur Ali (Kanit II Satreskoba Polres Lamongan).Bpk. Agus Heriwidodo (Kabid IB Kesbangpol Lamongan).KH. Aziz Khoiri (Ketua MUI Kab.Lamongan).Peserta Sosialisasi kegiatan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK).
 
Sambutan Bpk. Hari Agus Santa Pramono (Sekretaris Kesbangpol Lamongan) : ” Dengan diraihnya bermacam penghargaan oleh Bupati dan Masyarakat Lamongan membuat Kab. Lamongan semakin dikenal di luar Kab. Lamongan sendiri. Wawasan Kebangsaan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kesadaran berkebangsaan bagi masyarakat Indonesia.Pusat PPWK ini merupakan kelompok kerja dimana mengutamakan kesatuan yang berdasar UU dan Pancasila.Dan Alhamdulillah PPWK dapat terealisasi pada tahun 2017,semoga kedepannya PPWK dapat membangun dan membantu program2 yang telah dijalankan oleh Bupati dan Pemerintah Kab.Lamongan.
 
Di lanjutkan Pemberian Materi Peran Pemuda dalam Menjaga Persatuan dan  Kesatuan Bangsa Serta Kerukunan Beragama Melalui Wawasan Kebangsaan oleh Mayor Inf Wiyono (Kasdim 0812 Lamongan) : ” Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.480 pulau dan kaya akan sumber daya alamnya. Paham Kebangsaan merupakan pemahaman rakyat dan masyarakat terhadap bangsa, negara dan kemerdekaannya. Ada lima faktor yang dapat menghancurkan suatu bangsa/negara yaitu Terjadi konflik yang panjang,krisis ekonomi,pudarnya wasbang dan nasionalisme,tidak berperannya ideologi sebagai pemersatu bangsa dan hancurnya soliditas angkatan bersenjata. Nilai2 yang dikembangkan dalam bela negara terdiri dari Cinta tanah air,sadar berbangsa dan bernegara,Yakin pada pancasila sebagai ideologi negara dan Rela berkorban untuk bangsa dan negara. Perlu kita ingat perspektif ancaman bangsa Indonesia kedepan adalah menipisnya sumber daya alam yang tersedia dan bertambahnya penduduk Dunia secara global dan masih banyak yang lainnya.Arti rasa kebangsaan merupakan Sublimasi dari sumpah pemuda untuk satukan tekad menjadi bangsa yang kuat dihormati dan di hargai. Mari kita semua mewujudkan persamaan persepsi tentang ancaman ini oleh semua komponen masyarakat dan motornya adalah Pemuda.
 
Pemberian Materi Pencegahan Narkoba oleh AIPTU Nur Ali (Kanit II Satreskoba Polres Lamongan) yang intinya” Hukum pada undang-undang Narkotika berbeda dengan hukum di bidang lainnya  yaitu mempunyai hukuman minimal. Apabila kita sudah terkena Narkoba tidak bisa disembuhkan meskipun sudah direhabilitasi untuk itu jangan sampai kita dan keluarga kita terkena Narkoba karena Narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan yang dapat mengakibatkan kecanduan dan kematian bagi penggunanya. Adapun jenis-jenis Narkoba saat ini yaitu Heroin, Ganja, Morfin, Ectasy, Metamphetamine/Sabu-Sabu, Obat Penenang, Zat yang mudah menguap/Solvent, Zat yang menimbulkan halusinasi dan masih banyak lagi jenis lainnya.  Saat ini ada jenis permen yang di duga mengandung narkoba yang beredar untuk itu marilah kita awasi putra dan putri kita agar tidak mengkonsumsi jenis permen tersebut. Bagi para pecandu narkoba cenderung akan tertutup dengan lingkungan sekitarnya dan suka menyendiri. Tugas pemberantasan Narkoba bukan semata tugas dari kepolisian melainkan tugas kita bersama sebagai warga negara Indonesia. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Sosialisasi kegiatan Pusat Pendidikan dalam Wawasan Kebangsaan (PPWK) yang di berikan oleh Kasdim 0812 Lamongan