Soliditas TNI Polri Kediri Lewat Karya Bhakti Pengecoran Masjid

 3 (2)

KEDIRI- Masjid Al Karim yang berlokasi di Desa Kandat Kecamatan Kandat Kab Kediri, sejak pagi tadi hingga siang ini dilakukan renovasi dengan objek kerja pengecoran dan renovasi ini merupakan bagian dari planning perluasan dan penguatan atap Masjid. Koramil 09/Kandat bersama Polsek Kandat membantu warga setempat dengan memaksimalkan personil yang ada ditengah cuaca yang kadang mendung terkadang juga cerah, Sabtu (13/01/2018).

Danramil Kandat Kapten Inf Sunarjo optimis renovasi Masjid Al Karim akan tepat waktu, sesuai planning dari para pengurus Masjid, kendati cuaca saat ini tidak menentu dan hujan bisa sewaktu-waktu turun. Faktor hujan, dianggap menjadi penghambat proses pengerjaan, termasuk yang dilakoni Koramil Kandat, Polsek Kandat dan warga setempat di Masjid Al Karim.

Masjid ini sebelumnya berkapasitas sekitar 200 jamaah dan dengan dilakukannya renovasi, kapasitasnya berubah menjadi sekitar 400 jamaah. Selain bangunan utama ibadah, tempat wudhu dan kamar mandi juga dirombak total, tempat wudhu yang sebelumnya hanya berukuran 1 x 5 meter, berubah menjadi 1,5 x 8 meter dan kamar mandi yang semula hanya 2 unit, kedepan akan menjadi 6 unit. Khusus untuk penerangan listrik, kapasitas Kwh bakal ditambah, seiring bertambahnya jumlah lampu dan kebutuhan lainnya akan listrik. Sedangkan bagian atas Masjid sudah dipastikan tidak akan mengunakan genteng, usai dilakukan pengecoran.

Halaman Masjid direncanakan juga bakal di buat paving blok, tetapi itu masih rencana lisan, belum terprogram sama sekali atau dibicarakan secara resmi. Demikian juga pembangunan pintu gerbang Masjid, juga masih sebatas wacana, belum ada keputusan resmi dari pihak pengurus Masjid.

Menanggapi karya bhakti di Masjid Al Karim, Kapolsek Kandat AKP Suwardi sangat mendukung proses pengecoran di Masjid Al Karim ini, apalagi Masjid ini berada dekat dengan jalan utama desa dan bisa menjadi tujuan utama anggota Polsek Kandat yang hendak beribadah di hari jumat. Selain itu, Masjid ini relatif tidak jauh jaraknya dari keberadaan Mapolsek Kandat.  (Penrem 082/CPYJ)

Related For Soliditas TNI Polri Kediri Lewat Karya Bhakti Pengecoran Masjid