Soliditas Tni Polri Jombang Bangun Jembatan

1 (1)(1)
JOMBANG. Koramil 0814/16 Bareng bersama anggota Brimob Polda Jatim, membangun sebuah jembatan. Jembatan itu merupakan jembatan penghubung antar kampung yang sebelumnya dalam kondisi rusak. Personil Koramil 0814/16 Bareng bersama personil Brimob Polda Jatim bersama warga setempat bekerja sama membangun jembatan di dusun Kedunggalih Desa Bareng Kecamatan Bareng Kab. Jombang, Minggu (5 /11 / 2017).
 
Kapten Inf Haryoono selaku Danramil 0814/16 Bareng mengatakan, kami membantu  kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Bhakti Sosial dalam rangka HUT Brimob Polri ke 72. Pembangunan jembatan tersebut dipilih karena sangat berguna bagi warga setempat. Sebelumnya jembatan itu dalam kondisi rusak karena dimakan usia dan belum mendapat perbaikan.
 
“ Disini ada dua jembatan satu jembatan dibawah terbuat dari beton yang beberapa sisi ada gorong-gorong untuk aliran air, satunya jembatan terbuat dari kayu, bila musim penghujan aliran air sungai sering meluap hingga jembatan yang di bawah tidak bisa dilewati, kondisinya sangat tidak layak dan berbahaya untuk dilalui, untuk itu kami bersama-sama memperbaiki jembatan kayu agar warga bisa dengan nyaman melintasinya “, tutur Danramil.
 
Jembatan ini adalah penghubung antara dusun Kedunggalih dan dusun Banjarsari. Sehari-hari digunakan untuk lalu-lalang warga, apalagi banyak anak sekolah yang lewat jembatan tersebut dan kini dibangun dengan merangkai banyak batang bambu untuk pegangan dan pijakannya juga terbuat dari pohon bambu, natinya bila musim penghujan tiba warga dapat menyebrang dengan tidak merasa was-was lagi.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Soliditas Tni Polri Jombang Bangun Jembatan