Soliditas TNI Polri Amankan Malam Tahun Baru

1 (5)
KEDIRI. Detik-detik pergantian tahun menjadi sorotan publik seantero dunia, termasuk yang dilakukan warga Kediri dan TNI dalam hal ini Kodim 0809/Kediri serta Polri dalam hal ini Polresta Kediri ,bersama-sama mewujudkan kenyamanan dan ketentraman jelang ,saat dan sesudah pergantian tahun, senin (01/01/2018)
 
Sebelum glamor pergantian tahun dimulai, sore hari dilaksanakan apel gabungan dilangsungkan dihalaman Mapolresta Kediri, dan dihadiri Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Suprijanto, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi sekaligus sebagai inspektur apel gabungan ini, Dansub Denpom V/2-2 Kediri Kapten Cpm Mustopa, Kepala Satpol PP Kota Kediri Ali Mukhlis dan Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto.
 
Dalam apel gabungan ini ,juga diikuti 1 SST Kodim Kediri, 1 SSR Subdenpom V/2-2 Kediri, 1 SST Brimob, 1 SST Sabhara ,1 SST Satlantas, 1 SST Intelkrim, 1 SST Dishub dan 1 SST Banser NU.
 
“Malam tahun baru nanti merupakan puncak kegiatan operasi lilin. Setiap personil pengamanan dalam kegiatan nanti agar meningkatkan kewaspadaan. Apabila nanti ada emergency, tolong tindakan persuasif dikedepankan dan utamakan keselamatan diri masing-masing,” terang AKBP Anthon Haryadi.
 
Sambungnya ,”Jangan mudah terprovokasi ,karena kita pelayan masyarakat dan selamat bertugas, semoga pergantian tahun baru nanti berjalan damai ,tentram dan aman.”
 
Letkol Inf Slamet Suprijato bersama AKBP Anthon Haryadi diikuti anggota Kodim Kediri dan Polresta Kediri, meninjau langsung kondisi jelang pergantian tahun di pos-pos pengamanan yang tersebar di Kediri. Peninjauan diawali pos pengamanan yang berlokasi di Jl.Ahmad Yani dan perjalanan berlanjut pos yang terletak di alun-alun Kota Kediri.
 
Dari pantauan terakhir, arus lalu lintas mulai padat jelang waktu menunjukkan pergantian tahun dan puncak arus padat mulai dirasakan 2 jam sebelum waktu menunjukkan pukul 00.00 Wib atau waktu menunjukkan tahun baru 2018 telah tiba (Penrem 082/CPYJ).

Related For Soliditas TNI Polri Amankan Malam Tahun Baru