Sinergitas TNI Polri Kediri Amankan Jalanan Pasca Pergantian Tahun Baru

1546351011303_3

Kediri. Gemerlap penghujung akhir tahun, sekaligus menyambut tahun baru, tak lantas mengabaikan aksi ugal-ugalan pengendara motor roda dua. Kodim 0809/Kediri bersama Polresta Kediri bekerjasama menertibkan situasi jalanan di Kediri, pasca detik-detik pergantian tahun. Selasa (1/1/2019)

Sepanjang jalan A.Yani yang tepat berada didepan Makodim Kediri, dijadikan lokasi penertiban lalu lintas, baik dari arah Kabupaten Kediri menuju Kota Kediri atau sebaliknya.

Sebagaimana dijelaskan Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Kav Puguh Bintarto, aksi ugal-ugalan para pengendara motor setiap pergantian tahun, dirasa cukup meresahkan, lantaran mengganggu kenyamanan, sekaligus keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Ini sangat meresahkan warga yang ingin menikmati suasana pergantian tahun. Mereka ini bisa mengganggu keselamatan pengguna jalan yang lainnya,” ujar Kapten Kav Puguh Bintarto.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan, bila perilaku ugal-ugalan pengendara dibiarkan begitu saja, bisa membahayakan keselamatan orang lain. Terlebih, kecepatan sepeda motor yang dipacu, cukup tinggi dan rawan bertabrakan dengan pengendara lainnya.

Hal ini dibenarkan Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, penertiban ini tidak lebih tidak kurang menjauhkan resiko kecelakaan, terutama pengendara roda dua. Seperti biasa, dari tahun ke tahun, sepanjang jalan A.Yani, dijadikan tempat aksi ugal-ugalan pengendara motor, usai buyaran diseluruh titik keramaian pasca pergantian tahun.

“Ini upaya kita menghindari adanya kecelakaan usai pergantian tahun. Jangan sampai warga tidak nyaman, akibat ulah kebut-kebutan ini,” jelas Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Selain itu, kemungkinan pengendara dibawah pengaruh minum-minuman keras, juga menjadi sorotan khusus, khususnya mereka yang sudah teler atau setengah mabuk, bisa membawa resiko kecelakaan.

Kapolresta Kediri, AKBP Anton Haryadi ikut turun tangan mengawasi jalannya penertiban para pengendara motor.

Laju kendaraan diperlambat dengan menempatkan personil kepolisian di kanan kiri sepanjang jalan A.Yani. Sedangkan personil Kodim Kediri turut membantu mengamankan kelancaran lalu lintas, pasca penertiban dilakukan.

Penertiban ini tidak lepas dari sinergitas TNI Polri dalam menjaga kenyamanan dan ketenteraman warga Kediri, khususnya pasca pergantian tahun berakhir. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Sinergitas TNI Polri Kediri Amankan Jalanan Pasca Pergantian Tahun Baru